Karimun Raih Penghargaan APE

0
510
BUPATI Karimun Aunur Rafiq saat menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di Istana Wakil Presiden, Rabu (19/12).f-istimewa
Kabupaten Karimun mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di Istana Wakil Presiden. Sebanyak 159 dari 509 kabupaten/kota se-Indonesia, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) salah satu kabupaten di Indonesia akan menerima Anugerah Parahita Ekapraya 2018.

KARIMUN – Penghargaan APE diterima langsung Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq. S. Sos, M. Si.

Penghargaan tersebut, diberikan langsung dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PP dan PA).

Karimun salah satu kabupaten di Indonesia akan menerima Anugerah Parahita Ekapraya 2018.

Baca Juga :  Bulan Depan, KUA-PPAS 2018 Dibahas

Selain Aunur Rafiq, ikut mendampingi bupati dan menerima penghargaan diantaranya Kadis PP dan PA, Chaironi, Kadisdagkop, M Yosli, Kabag Umum, Basori dan juga Kabag Humas yakni Didi Irawan.

”Sebelum Kabupaten Karimun meraih penghargaan yang sama, yaitu tingkat Madya dari Kementerian PP dan PA bersama tim independen telah melaksanakan evaluasi pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di tingkat kementerian/lembaga dan pemerintah provinsi, kabupaten serta kota,” ungkap Rafiq.

Berdasarkan hasil evaluasi, Kabupaten Karimun memenuhi indikatornya dan berhasil meraih penghargaan APE tahun 2018.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Proses Pengurusan SKTM

Untuk diketahui, Pengarusutamaan Gender (PUG) adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistimatis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan manusia diantaranya rumah tangga, masyarakat dan negara.

Hal itu melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki ke dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari seluruh kebijakan dan program diberbagai bidang kehidupan dan pembangunan. (ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here