Kartini Jangan Kalah Bersaing di Dunia Industri

0
107
SENIOR Liaison Manager PT BIIE Jamin Hidajat berfoto bersama dengan finalis Putri Kartini Industri Lobam, Minggu (22/4) malam lalu. f-jendaras/tanjungpinang pos

SERIKUALALOBAM – Kaum wanita, terutama di Kawasan Industri Lobam dituntut agar terus bersaing dan setara dengan kaum pria. Terutama di perusahaan-perusahaan industri yang saat ini berada di kawasan tersebut.

Demikian disampaikan oleh Jamin Hidajat, Senior Liason Manager PT Bintan Inti Industri Estate (BIIE) selaku pengelola kawasan industri Lobam, pada puncak malam pemilihan Putri Kartini Kawasan Industri Lobam, Minggu (22/4) malam lalu.

Menurut Jamin Hidajat, saat ini perkembangan industri di kawasan Lobam mengarah ke industri berat seperti galangan kapal dan pengolahan kelapa. Meski identik dengan pekerja pria, kaum wanita juga harus ambil bagian dalam perusahaan tersebut. ”Begitu semangat Kartini yang harus diperjuangkan,” katanya.

Ia menyebutkan, peringatan Hari Kartini pada 21 April harus menjadi momentum kebangkitan kaum wanita. Karena dengan semangat itu, akan meningkatkan daya saing dengan kaum pria.

”Ada dua perusahaan baru dan ada universitas di kawasan ini. Kaum wanita harus semangat meningkatkan jenjang pendidikan dan menjadi pimpinan di setiap unit kerja,” sebutnya.

Ditambahkannya, pada peringatan Kartini ini juga harus menjadi momentum bersama bagi karyawan dan pihak lainnya, memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga untuk bersama memajukan kawasan tersebut.

Pada pemilihan Putri Kartini 2018 tersebut karyawati PT Pertama Precesion Bintan (PPB) Tiara keluar sebagai juara. Ia dinobatkan sebagai Putri BIE 2018. Juara harapan I disabet Farida karyawan PT Yoshikawa Elektronik Bintan (YEB), kemudian disusul Vera juara harapan II. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here