Karyawan BRC Lagoi Komitmen Tak Mudik

0
230
SERIKAT pekerja, PT BRC dan Kadisnaker Bintan berpose usai melakukan penandatanganan perjanjian tidak mudik lebaran 2020, Rabu sore lalu.

BINTAN – Federasi Serikat Pekerja Pariwisata SPSI PT Bintan Resort Cakrawala
(BRC) sepakat dan berkomitmen, tidak mudik saat lebaran nanti. Kesepakatan serikat pekerja dan seluruh karyawan itu ditetapkan dalam rapat bersama manajemen PT BRC dan Disnaker Bintan, Rabu (15/ 4) sore lalu.

Kesepakatan dituangkan dalam perjanjian, disaksikan Kadisnaker Bintan Indra Hidajat, GGM PT BRC Abdul Wahab, GM Finance and Admin Hebron Habeahan, dan Ketua FSP Par SPSI PT BRC Firmansyah.

Abdul Wahab mengatakan, semua level karyawan telah melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 ini. Seperti penyemprotan disinfektan di kantorkantor PT BRC dan tempat-tempat umum. Seperti pujasera, Ferry Terminal dan rumah ibadah. Kemudian menyediakan tempat cuci tangan.

Baca Juga :  Warga Tak Mampu Disediakan Beras sampai Agustus

”Kami terus mengupayakan agar Bintan khususnya Lagoi, bebas Covid-19 dan terus melakukan pencegahan,” ujarnya.

Ketua Serikat Pekerja FSP Par SPSI PT BRC Firmansyah menyampaikan, serikat pekerja dan karyawan sangat memahami kondisi perusahaan dalam situasi sekarang. Situasi ini telah berdampak pada menurunnya usaha perhotelan. Sehingga banyak hotel telah memutuskan untuk merumahkan karyawannya, untuk sementara.

”Namun di sisi lain, serikat pekerja juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada manajemen PT BRC yang tetap berupaya mempertahankan karyawannya, untuk tetap bekerja. Menambah armada transportasi bagi karyawan, agar social dan physical distancing dapat diterapkan sepenuhnya. Membagi vitamin dan masker kepada karyawan,” sebutnya.

Baca Juga :  Industri Halal Food Lirik Kawasan Lobam

Ia mengimbau kepada semua pengurus unit kerja agar dapat memberi pemahaman kepada seluruh karyawan di departemen, untuk mengerti tentang kebijakan-kebijakan yang diambil oleh perusahaan. Satu di antaranya tidak melakukan mudik lebaran tahun 2020, dan sebisa mungkin berada di rumah.

Indra Hidajat, Kadisnaker Bintan menyampaikan apresiasi kepada PT BRC atas semua upaya yang telah dilakukan, untuk menekan penyebaran Covid-19 ini. Saik sebelumnya maupun dengan kesepakatan bersama untuk tidak mudik lebaran tahun ini.

”Kami juga menganjurkan perusahaan-perusahaan lainnya, baik di dalam maupun di luar kawasan Bintan Resort, agar dapat melakukan upaya-upaya dan kebijakan seperti yang diterapkan oleh manajemen PT BRC,” ucapnya.

Baca Juga :  Kemarau, Bupati Awasi Harga Pangan

Selain penandatanganan persetujuan bersama, PT BRC juga melakukan pembagian masker secara simbolis kepada seluruh karyawan, dan keluarga karyawan PT BRC, PT BMW, PT Safari Lagoi Bintan, CIQP Bandar Bentan Telani, Yayasan Bintan Resort dan sekolah-sekolah yang ada di dalam kawasan Bintan Resort. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here