Karyawan Hotel Aston Gelapkan Uang Perusahaan Rp109 Juta

0
756
AKP Efendri Ali

TANJUNGPINANG – Marketing Hotel Aston Tanjungpinang berinisial M dilaporkan pimpinannya ke pihak kepolisian atas dugaan penggelapan uang perusahaan sebesar Rp109 juta.

Kasat Reskrim AKP Efendri Ali membenarkan adanya laporan itu. Pihak penyidik kepolisian telah meningkatkan laporan manajemen Hotel Aston dari aduan ke tahap penyelidikan.

”Laporan terkait penggelapan dalam jabatan adalah uang tagihan hotel yang pernah bikin kegiatan di hotel tersebut,” katanya Senin (17/12).

Kasat menyebutkan, yang bersangkutan memiliki pekerjaan untuk menagih kepada pihak ketiga atau konsumen. Ternyata setelah diproses pihak ketiga mengaku telah membayar, tetapi oknum marketing tersebut belum menyetorkan uang itu ke manajemen.

Baca Juga :  Pasangan Kumpul Kebo Ditangkap

”Yang belum disetorkan ada sebanyak Rp109 juta di tahun 2018. Ketahuannya ketika manajemen hotel melakukan audit akhir tahun,” sebutnya.

Mantan Kasat Narkoba ini menjelaskan, saat ini sudah lima orang saksi yang diperiksa oleh penyidik Sat Reskrim Polres Tanjungpinang. Lima orang saksi itu seluruhnya adalah pihak manajemen hotel dan nanti pihaknya akan memanggil pihak ketiga juga. Terduga pelaku bisa di jerat dengan pasal 374 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

”Pihak ketiga kebanyakan dari pemerintahan yang telah menyewa hotel tersebut,” ujarnya, ekmarin. Hingga kemarin, kepolisian masih melakukan penyidikan dan belum menetapkan tersangka. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here