Karyawan PT AMC Ancam Mogok Kerja

0
1594
Hasfarizal

BINTAN – Ratusan karyawan PT AMC di kawasan industri Lobam mengancam akan melakukan aksi mogok kerja. Ancaman ini dilakukan karyawan, karena pemberian bonus tahunan pada saat perundingan, tidak sesuai harapan para pekerja.

Informasi di lapangan, aksi mogok akan dilakukan dalam waktu dekat ini, sudah sampai ke pihak kepolisian. Meski hanya baru pemberitahuan secara lisan dan belum resmi, secara tertulis.

Hasfarizal, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja (Naker) Bintan ketika ditanya mengenai rencana aksi mogok karyawan PT AMC tersebut mengatakan, pihaknya baru menerima surat dari karyawan mengenai pemberian bonus tahunan, antara perusahaan dan karyawan yang belum disepakati.

Baca Juga :  Desa Lancang Kuning Centra Salak Sari Intan

”Dari surat yang kami terima, pihak perusahaan siap memberikan bonus tahunan kepada karyawan, dengan besaran 31 persen dari gaji yang diterima karyawan. Namun sebaliknya, pihak karyawan meminta bonus tahunan tersebut sebesar 50 persen dari gaji yang diterima,” katanya.

Sehingga, belum ada titik temu. Justru itu, lanjutnya, dikabarkan pihak karyawan akan melakukan aksi mogok kerja, dalam waktu dekat ini. Namun waktu pastinya belum diketahui. Meski demikian, pemerintah tetap mengharapkan pihak perusahaan dan karyawan, bisa duduk bersama lagi, dan mencari titik temu dalam pemberian bonus tahunan tersebut.

Baca Juga :  Kontraktor Pengerukan Tak Hiraukan Keluhan Warga

”Kami berharap kedua belah pihak dapat mencapai kata sepakat. Meski soal pemberian bonus ini, tidak ada ketetapan angka pastinya pada perusahaan tersebut. Karena dalam Perjanjian Kerjasama Bersama (PKB) antara karyawan dan perusahaan, juga tidak menyebutkan besar persentasenya. Sehingga antara kedua belah pihak harus bersama mencapai sepakat,” tambahnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here