Kasus Kriminal di Natuna Turun Drastis

0
555
Kapolres Natuna dan unsur pimpinan tni saat jumpa pers, Senin (31/12/2018).

NATUNA – Kasus kriminalitas di Natuna turun drastis pada 2018 dibandingkan tahun 2017. Hal itu diketahui dari evaluasi penyelesaian kasus selama tahun 2018 oleh Polres Natuna, yang disampaikan kata Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto jumpa pers di Pos Lantas 901 Ranai, Senin (31/12).

Menurut Kapolres, penurunan kasus ini juga berkat kerja nyata TNI/Polri maupun masyarakat dalam membantu memberikan informasi dalam penyelesaiannya.

Prestasi pengungkapan kasus selama ini bisa hampir terselesaikan semuanya. Hal ini terus menjadi motivasi agar pada tahun 2019 mendatang penanganan kasus yang ada bisa segera terselesaikan secepatnya.

“Peningkatan prestasi ini, semuanya berkat kerja keras bersama. terimakasih atas kerjasama yang sudah dibagun. Harapan kami ini akan terus terjaga dan bisa lebih baik lagi,” kata Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Baca Juga :  Harus Buka Pintu Turis Singapura

Menurutnya, penanganan kasus mulai dari kriminalitas, narkoba, maupun Lakalantas keseluruhannya mengalami penurunan. Untuk kriminalitas mulai dari tahun 2017 ada 87 kasus. Sementara yang ditangani pada tahun 2018 mengalami penurunan menjadi 50 kasus. Untuk kasus narkoba dari 7 kasus di tahun 2017, pada 2018 ini ada 13 kasus. “Kenaikan ini bukan karena maraknya peredaran, namun semua itu berkat kerja nyata dalam pengungkapan kasus narkoba berkat sinergisitas antara TNI, Polri, media maupun masyarakat membantu dalam pengungkapannya,” sebutnya.

Selain itu, untuk kasus Laka Lantas dari tahun 2017 ada 7 kasus, di 2018 ada 4 kasus. Untuk kasus tersebut, hampir rata-rata pelakunya meninggal dunia.

Baca Juga :  Terburuk No.2 di Indonesia

“Inilah kerja nyata Polres Natuna dalam mengungkapkan setiap kasus. Tidak hanya itu kita juga sudah berhasil memusnahkan ratusan botol miras, dan obat-obatan terlarang. Hasil ini juga berkat sinergisitaa bersama TNI, Polri, Pemerintah, dan juga masyarakat,” sebutnya lagi.

AKBP Nugroho mengharapkan, agar sinergisitas antara TNI, Polri, pemerintah daerah maupun awak media bisa terus terjalin di tahun 2019.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI (Tri matra) dan juga Komposit, pemerintah daerah, awak media dan juga masyarakat Natuna yang turut menjaga kantibmas aman dan tentram,” katanya.

Baca Juga :  Camat dan Kades Dorong Program Ekonomi Kerakyatan

Acara konfrensi pers evaluasi kinerja Polres Natuna tahun 2018 ini turut dihadiri oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Danlanud RSA Kolonel Pnb Prasetiya Halim, Dandim 0318 Natuna Letkol Czi. Ferry Kriswardana, DanYon Komposit I/Garda Pati, Letkol Ahmad Daud Harahap, dan Ketua DPRD Natuna Yusripandi. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here