Kaum Ibu Jangan Bosan Menuntut Ilmu

0
264
KAJATI Kepri memberikan nasi tumpeng sebagai rasa syukur kepada istri Ketua LAM Kepri, saat peringatan Hari Ibu, Rabu (26/12). f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kejaksaan Tinggi membikin acara syukuran, pada saat memperingati hari Ibu ke-90 di Aula Sasana Baharudin Lopa, Rabu (26/12) kemarin. Syukuran Hari Ibu ditandai dengan pemotongan tumpeng, yang dilakukan oleh Kajati Kepri Asri Agung Putra.

Nasing tumpeng tersebut diserahkan kepada istri Ketua LAM Kepri. Selain itu memeriahkan acara juga diadakan fashion show anak-anak.

Mewakili Kajati Kepri, Kepala Kejari Tanjungpinang Aheliya Abustam mengatakan, Hari Ibu diperingati setiap 22 Desember. Pada kesempatan ini, Kejati Kepri dan Kejari Tanjungpinang mengucakan terima kasih dan mengingatkan kepada semua pihak, atas jasa-jasa dan peran para ibu. Kaum ibu banyak membantu dan berjasa dalam membesarkan ank-anak, sehingga menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat.

”Ibu-ibu untuk lebih kreatif. Sebagai seorang ibu di zaman sekarang, kita dituntut mengikuti perkembangan dengan memperkaya wawasan, dengan banyak membaca, belajar dengan mengikuti berbagai macam kegiatan yang positif. Jangan bosan menuntut ilmu,” katanya.

Kajari menyebutkan, para ibu agar tidak melakukan kejahatan, tapi lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah, agar diberikan pertolongan untuk selalu berbuat baik. Bentengi keluarga dengan fondasi agama, dan ilmu pengetahuan.

Tugas ibu adalah pekerjaan yang mulia. Harus selalu menjaga jangan menodai kehormatan tersebut, dengan perilaku tercela. Karena akan melukai harga diri Anda sendiri sebagai manusia dan sebagai ibu. ”Apabila Anda melakukan tindak pidana dan menjalani hukuman, siapakah yang akan mengurus ank-anak, suami dan keluarga Anda? Ini yang perlu dipahami,” sarannya.

Menurutnya, pekerjaan rangkap sebagai Kajari dan seorang ibu adalah pekerjaan yang tidak mudah. Setinggi apa pun jabatan namun sebagai perempuan tidak boleh melupakan kodrat sebagai ibu, atau istri yang memiliki tanggung jawab dalam mengurus rumah tangga, dan membesarkan anak-anak.

”Saya berani, karena saya yakin mampu melakukan penegakan hukum dengan baik, sama seperti kaum pria. Saya mengucapkan selamat Hari Ibu kepada semua ibu. Semoga kita dapat menjaga kodrat sebagai perempuan dengan baik, maju terus dalam mengisi pembangunan di negeri yang kita cintai ini, Indonesia-ku,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here