Kawal Usulan RT/RW

0
662
Bersama RT/RW: Anggota DPRD Dapil Tanjungpinang Timur buka puasa bersama ketua RTRW se Kecamatan Tanjungpinang Timur. f-desi/tanjungpinang pos

Yth anggota DPRD Kota Tanjungpinang, bagaimanakah hasil Reses. Apakah usulan para RT/RW di Musrenbang dapat terealisasi?
+6285359885361

TANGGAPAN:
Terima kasih atas pertanyaannya, kami dari anggota DPRD Tanjungpinang sudah lima hari melaksanakan Reses dalam upaya menampung aspirasi masyarakat dari berbagai kalangan. Dilaksanakan mulai, Selasa-Sabtu (13-17/6) kemarin.

Terdiri dari tiga Daerah pemilihan (Dapil) yaitu Tanjungpinang Kota-Barat, Tanjungpinang Timur dan Bestari. Hari pertama Reses, anggota DPRD dari masing-masing Dapil turun secara bersama-sama ke masyarakat. Temanya yaitu mengenai pelayanan publik. Kesempatan Reses pertama 2017, anggota DPRD Tanjungpinang ada peningkatan pelayanan yang terus di rasakan masyarakat.

Harus diakui, pelayanan publik yang diberikan pemerintah kepada masyarakat terus mengalami perbaikan. Hanya saja, perlu terus diberikan motivasi dan perbaikan-perbaikan ke arah yang lebih baik. Selama Reses, saya Rahma dari Dapil Tanjungpinang turun ke beberapa tempat yang di kunjungi. Diantaranya melakukan pertemuan lurah-lurah se Tanjungpinang Timur. Pembahasannya tentu terkait upaya mengawal kegiatan-kegiatan yang diusulkan melalui Musrenbang agar bisa terealisasi.

Melakukan kunjungan ke pasar Bintancenter, terkait penataan atau kerapian para pedagang. Ia juga melakukan kunjungan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Ada 20 Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja. Pada saat pertemuan, kebanyakan mereka meminta ada perhatian lebih dari Pemko. Diantaranya, dengan memberikan pelatihan skill seperti menjahit atau memasak kepada istri para pekerja. Dengan harapan, para keluarga tidak ikut memulung namun bekerja lebih layak.

“Para pekerja juga meminta dibuatkan rumah tinggal atau semacam rumah dinas. Sehingga mereka tidak kesulitan untuk keluar dari kawasan tersebut. Ini akan saya sampaikan dan di bahas bersama anggota DPRD lainnya,” ungkapnya. Ia menilai, Reses tahun ini sangat istimewa karena bertepatan dengan Bulan Ramadan. Untuk itu, ia mengundang seluruh Ketua RT/RW se Tanjungpinang Timur berjumpah sekitar 200 orang, di dampingi para lurah melaksanakan buka puasa bersama. Dilaksanakan, Minggu (18/6) di Pondok Tanjungpinang atau cafe Payung, BT 8 Atas.

Hadir dalam kesmepatan itu, Sekda Kota Tanjungpinang, Riono sebagai narasumber terkait pertanyaan dari masyarakat mengenai pelayanan dan kebutuhan di tengah masyarakat. Saya senang atas kehadiran para ketua RT/RW. Ini menandakan ada keinginan bersama membangun Tanjungpinang lebih baik.

Bukti bahwa kami dari DPRD terus berupaya memberikan peningkatan pelayanan diantaranya dengan menyalanya listrik Tanjung Duku, Kelurahan Dompak. Sebab setelah puluhan tahun berada, baru di Juni ini bisa mekamai listrik dari PLN. Ini juga tidak terlepas dari bantuan PLN Tanjungpinang yang terus berkomunikasi dna berkomitmen membantu.

Selain itu, persoalan banjir juga menjadi pembahasan dalam Reses. Ini terbunti dari usulan-usulan para RT, ada beberapa titik genangan air, dan ini akan dibahas bersama Komisi atau bidang kerja di DPRD Tanjungpinang. Saya rasa hal serupa juga dilakukan anggota DPRD Tanjungpinang lain. Ada yang melakukan kunjungan ke Puskemas, sekolah, pelayanan publik lainnya seperti bandara, Pelindo dan lainnya. Semoga Reses tahun ini banyak mendatangkan berkah dan kesukaan kepada seluruh masyarakat. ***

Rahma Agung SIp
Anggota DPRD Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here