Kawasan Air Raja Gelap Gulita

0
313
PENGEDARA roda dua melintasi kawasan Kelurahan Air Raja yang minim PJU dan bahkan lampunya rusak. F-Andri Dwi S/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Warga Air Raja minta pemerintah memasang Lampu Penerangan Jalan (PJU) di kawasan tersebut. Masyarakat menganggap daerah tempatnya tinggal masih minim dengan lampu penerangan jalan.

Seperti yang diutarakan warga yang tinggal di Perumahan Harapan Indah, Bukit Galang Permai, Geriya Senggarang Permai, Senggarang Lestari permai, Bumi Indah, dan Graha Indo Nusa.

”Kami anggap masih gelap gulita di malam hari. jalan terang hanya oleh cahaya lampu kendaraan. Jadi, mereka usulkan lampu penerangan lampu jalan,” Hal ini dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan Air Raja, Mardaniyah Yusti kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (18/1).

Resiko tidak ada lampu penerangan, rawan kejadian yang tak diingin. Seperti tindakan perampokan dan sebagainya. ”Kejadian seperti ini yang dikhawatirkan masyarakat. Jadi minta di pasang PJU,” tuturnya.

Warga mengajukan melalui perangkat RT/ RW yang sudah lama dibahas bersama. ”Sudah dibahas di Musrenbang tingkat kelurahan nanti dilanjutkan Kecamatan Tanjungpinang Timur,” terang dia.

Mardaniyah Yusti mengatakan, pihak Kelurahan Air Raja hanya bisa menampung usulan yang diajukan warga. Untuk tindak lanjutnya, dinas terkait, yaitu Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang yang bisa memutuskan. Sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan yang dianggap prioritas oleh Pemko.

”Kita tidak bisa menjawab itu. Karena kita sifatnya menunggu hasil keputusan yang dituangkan dalam APBD Pemko,” tegas dia.

Ia mengaku sering menerima laporan terkait tindakan kriminal. Apalagi kawasan itu padat penduduk, jadi wajar jika sudah dilengkapi PJU. ”Biar tak ada kejadian yang tidak kita inginkan. Kita hanya bisa berharap saja,” sebut dia. Ini bukan hal baru, dan sudah disampaikan setiap tahunnya.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here