Kawasan Pelabuhan Batam

0
108
Pelabuhan Batuampar yang kini merupakan pelabuhan terbesar di Batam. f tunas/tanjungpinang pos

MBS.Kawasan pelabuhan Batam sangat cocok untuk dijadikan transit cargo dunia.Alhamdulillah walau masih banyak kendala, Batam sudah berkembang seperti kita lihat bersama hari ini. Namun perlu diwaspadai kawasan pelabuhan Batam satu alur dg Singapura yg jadi persaingan biro jasa pelabuhan,mandirilah kita. Untuk kemajuan batam perlu regulasi yang mendukung perkembangan dunia usaha!!.
+6281364252006

TANGGAPAN:
Kita di Badan Pengusahaan (BP) Batam berupaya terus mengakomodir keluhan penguasaha atas Perka nomor 10 tentang penyelenggaraan pemasukan dan pengeluaran barang dari Batam. BP Batam setelah sosialisasi Perka itu dan menerima masukan dari pengusaha, disepakati untuk melakukan perubahan atau revisi Perka nomor 10 tahun 2019.

Kesepakatan diambil setelah diskusi dengan melibatkan Kadin dan Apindo Batam. Setelah menerima masukan dari pelaku usaha, disepakati revisi Perka nomor 10 tahun 2019. Itu sesuai dengan saran dari pelaku usaha di Batam dengan mengembalikan sesuai dengan ketentuan sebelumnya.

BP mengakomodir masukan, dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan perizinan di bidang lalulintas Barang. Sehingga dengan diberlakukannya sesuai ketentuan perka yg lama diharapkan sudah tidak ada keresahan di kalangan pelaku usaha. Kita mengapresiasi pelaku usaha Batam yang telah memberikan perhatian penuh terhadap peraturan yang mengatur kegiatan Lalulintas Barang di Kawasan Bebas Batam tersebut. Banyak masukan yang diterima BP, baik secara langsung, surat maupun email.

Kaitannya dengan keberatan dan permasalahan yang pengusaha hadapi akibat diberlakukannya Perka 10/2019. Terutama berkaitan dengan Rasionalisasi Barang Konsumsi. Kita terus menjaga dan mengharapkan iklim perekonomian di Batam, kondusif. Karena itu revisi Perka sebagai bentuk dukungan agar kegiatan perindustrian dapat berjalan dengan baik.

BP Batam akan mendukung kegiatan perekonomian di Batam agar terus berkembang dan menjadi kawasan tujuan investasi. Kami juga terus membuka diri menerima masukan dari para pelaku usaha di Batam guna meningkatkan perekonomian Batam. (mbb)

Tri Novianta Putra
Direktur Lalu Lintas Barang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here