Kawasan Tanjungpinang Timur Tidak Tambah SD

0
339
BERSAMA ANAK-ANAK: Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersama anak-anak. f-DOK tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah menilai untuk kawasan Tanjungpinang Timur, sekarang tidak perlu menambah sekolah tingkat SD. Yang masih perlu ditambah yaitu SMP.

”Jumlah SD di Tanjungpinang Timur masih memenuhi, sekarang yang kurang SMP. SMA dan SMK juga kurang, tapi menjadi kewenangan provinsi kini,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Kini siswa lulusan SD, tidak semua dapat ditampung di SMP di Tanjungpinang Timur. Bahkan, banyak orang tua siswa, rebutan ingin menyekolahkan anaknya ke SMPN 7 Tanjungpinang, padahal daya tampungnya sangat terbatas.

Meski demikian, tahun lalu dan tahun ini sudah lebih baik. Pasalnya, ada penambahan satu Unit Sekolah Baru (USB) yaitu SMPN 16 Tanjungpinang Timur. Meski demikian, ia menilai masih perlu menambah beberapa lagi.

”Tanjungpinang Timur perlu penambahan USB, ada rencana nantinya anggarannya sama seperti SMPN 16 yang bersumber dari APBN,” ungkapnya.

Pemko Tanjungpinang terus berupaya menambah USB, tingkat SMP di Tanjungpinang Timur. Hanya saja tidak bisa sekaligus karena keterbatasan anggaran.

Lis menambahkan pertumbuhan penduduk di kawasan Tanjungpinang lebih cepat. Ini disebabkan, kini menjadi wilayah yang sedang berkembang. Banyak masyarakat produktif atau baru berkeluarga pindah ke kawasan tersebut.

”Di kawasan Tanjungpinang Timur masih ada lahan atau perumahan, itulah sebabnya perkembangan penduduk cepat. Sedangkan kawasan Tanjungpinang barat misalnya, sudah susah cari lahan, jadi penduduknya tidak begitu banyak tambah lagi,” tuturnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here