Kawasan Wisata Masih Minim MCK

0
595
WISATA PANTAI: Anak-anak bermasin di salah satu kawasan wisata pantai di Kabupaten Natuna. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Sejumlah kalangan menilai keberadaan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) di kawasan wisata sudah mendesak. Hal itu dikarenakan beberapa kawasan wisata yang ada perlahan mulai ramai dikunjungi wisatan baik domestik maupun mancanegara. Warga Ranai Usman mengatakan, saat ini belum ada satu pun kawasan wisata di Natuna yang memiliki sarana MCK yang memadai.

Menurutnya, hal itu menjadi kendala dalam upaya menggerakkan pariwisata yang saat ini sedang gencar dipromosikan pemerintah. ”Kita harus jujur dan aku itu. Pariwisata kita masih memiliki sejumlah kelemahan. Contoh kecil tak adanya sarana MCK di kawasan wisata kita,” ujar Usman, kemarin.

Baca Juga :  Natuna Segera Miliki GOR

Menurutnya, jika ada sarana MCK namun tidak representatif. Saat ini, keberadaan MCK di kawasan wisata sudah mendesak. Ia menerangkan, bahwa sarana MCK untuk melayani keperluan dasar para wisman harus terpenuhi agar mereka mendapatkan kenyamanan. ”Bagaimana wisata kita mau maju, kalau orang masih susah buang air. Ini kelihatannya persoalan sepele, tapi itu jadi keperluan dasar orang. Ini juga harus diperhatikan pemerintah,” tegasnya.

Selain sarana MCK, ruang ganti baju juga harus terpenuhi terutama sekali di kawasan wisata yang berbasis bahari. (cr25)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here