KCL Tanjungpinang Juara Busung Cup 2017

0
94
JUARA: Tim KCL berpose usai menjuarai Busung Cup, Minggu sore lalu. f-jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Tim KCL Tanjungpinang berhasil menjadi juara open turnamen sepak bola Busung Cup 2017, setelah mengalahkan IKM Batam, pada laga final, Minggu (17/12) sore lalu. KCL menang lewat drama adu penalti, setelah bermain imbang 0-0.

Bermain di lapangan sepak bola Desa Busung, tim KCL asuhan Bambang ini langsung menerapkan permainan menyerang, sejak menit awal. Namun, beberapa kali lini belakang KCL FC sempat kewalahan, saat menghadang serangan balik dari tim IKM Batam. Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, serangan silih berganti, dari masing-masing tim. Beberapa kali, kiper KCL Tanjungpinang Dwi harus jatuh bangun mengamankan bola. Sebaliknya, beberapa peluang mencetak gol juga didapatkan Budi di lini depan KCL. Namun, upaya Budi dan kawan-kawan belum mengubah skor, sampai batas waktu normal pertandingan usai.

Setelah bermain imbang, laga KCL Tanjungpinang versus IKM Batam ini dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2×15 menit. Di laga ini, skor pun masih imbang 0-0. Pertandingan dilanjutkan lewat drama adu penalti. Di laga adu ketangkasan lewat titik putih ini, kiper KCL Tanjungpinang Dwi berhasil menepis tiga tendangan IKM Batam. Sementara, tiga penendang KCL berhasil menceploskan bola, ke dalam gawang IKM Batam.

Dengan skor 3-2, KCL Tanjungpinang menjuarai Busung Cup 2017. Sehari sebelumnya, tim Shark FC dari Tanjungpinang berhasil menempati juara ketiga, setelah mengalahkan tim tuan rumah Busung A FC, dengan skor 3-2.

Rusli, Kepala Desa Busung mengatakan, pihaknya sangat puas dengan penyelenggaraan kompetisi dua tahunan, di desanya ini. Selain meriah, tahun ini juga antusias tim-tim hebat dari luar Bintan, turut serta bertanding. Baik tim dari Tanjungpinang maupun dari Kota Batam.

”Semoga ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi kami selaku penyelenggara. Kompetisi ini diharapkan terus memotivasi minat dan bakat sepak bola di Bintan, untuk terus maju dan berkembang,” katanya.

Usai penyerahan medali dan trofi serta uang pembinaan, Rusli mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi, dalam menyukseskan turnamen ini. Rusli menyampaikan, open turnamen sepak bola ini akan digelar kembali, dengan lebih baik.

Manajer tim KCL Tanjungpinang, Bambang mengatakan, usaha pemain KCL sudah maksimal. Mulai dari penyisihan grup, babak 16 besar sampai ke laga puncak.

”Kemenangan ini, tak lepas dari kerja keras dan semangat pemain. Semoga, prestasi ini berkelanjutan di turnamen lain,” ucap Bambang singkat. (aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here