Kearifan Lokal Harus Dilestarikan

0
1617
FOTO BERSAMA: Bupati Bintan Apri Sujadi bersama istri foto bersama warga usai memberikan hadiah. F-ISTIMEWA

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi mengharapkan kearifan lokal perayaan HUT Kemerdekaan RI tetap terjaga dan dilestarikan di masyarakat. Hal itu sangat penting untuk menjaga rasa persatuan, dan gotong royong di tengah-tengah masyarakat. Apri yang mengunjungi perayaan HUT Kemerdekaan ke 72 RI di Kelurahan Gunung Lengkuas dan Sei Enam Bintan Timur mengatakan, pesta rakyat yang dilaksanakan hingga kampung-kampung merupakan hal yang sangat baik untuk merayakan kemerdekaan.

”Ini merupakan kearifan lokal yang sangat-sangat baik untuk kehidupan bersama. Dengan melaksanakan gotong royong, perlombaan tradisional dan lain sebagainya merupakan identik bangsa yang harus tetap dijaga,” katanya.

Baca Juga :  Pekan Ini, Buruh Mesti Dapat THR

Berbagai permainan rakyat, lanjutnya, merupakan acara yang sangat menyemarakan kemerdekaan di masa kini. Kekompakan dan kompetisi yang sehat sangat terlihat. ”Kalau saya sukanya main tarik tambang, karena selain berkompetisi yang keras, itu juga mengajarkan kekompakan dan strategi. Ini merupakan bentuk memupuk rasa kekompakan melalui permainan,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan adanya pesta rakyat yamh digelar di berbagai wilayah, masyarakat harus turut serta meramaikan, sehingga kehidupan lingkungan akan lebih baik terjalin silaturahminya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here