Keberagaman Anugerah Terbesar bagi Kepri

0
579
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun bersama Kapolda Irjend Didi saat menghadiri Harmoni Indonesia 2018 di Auditorium Politeknik Batam, Kota Batam, Minggu (5/8).f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, keberagaman merupakah anugerah terbesar negeri ini. Keberagaman Indonesia juga ada di Kepri. Sehingga, Kepri merupakan miniatur Indonesia. Dan Indonesia yang beragam menjadi penguat dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BATAM – ”Tetap kita jalin rasa kebersamaan dan persatuan dalam keberagaman,” kata Nurdin saat menghadiri Harmoni Indonesia 2018 di Auditorium Politeknik Batam, Kota Batam, Minggu (5/8).

Harmoni Indonesia 2018 ini dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Direktur Politeknik Negeri Batam Priyono Eko Sanyoto, Rektor UMRAH Syafsir Akhlus. Hadir juga Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki, Kepala BPOM Kepri Yosef Dwi Setiawan dan civitas akademika dari berbagai kampus di Kepri.

Baca Juga :  Warga Kepri Berkontribusi di Perantauan

Kegiatan ini dihadiri tak kurang dari 1.500 mahasiswa dan seluruh lapisan masyarakat Kepri yang berkumpul di Auditorium Utama Politeknik Negeri Batam.

Kegiatan ini juga langsung streaming bersama Presiden RI dari Gelora Bung Karno Jakarta. Harmoni Indonesia diharapkan mampu membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia dalam menyongsong Hari Kemerdekaan.

Gubernur Nurdin berharap Harmoni Indonesia 2018 ini dapat dijadikan momentum untuk menyambut Hari Kemerdekaan yang ke-73 dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Juga turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan Asean Games 2018.

”Harmoni Indonesia harus menjadi kita untuk selalu memegang teguh empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Nurdin.

Baca Juga :  Nurdin Bahas Cara Mengatasi Sampah Laut

Sepanjang Minggu, Nurdin melakukan sejumlah kegiatan di Batam dan Pulau Pangkil, Kabupaten Bintan. Nurdin membuka hari dengan menunaikan Safari Subuh di Masjid Az Zikra, Tiban Housing. Usai bersilaturahmi dengan masyarakat Tiban Housing, Nurdin menghadiri Harmoni Indonesia 2018.

Sebelum ke Pangkil, Nurdin bersama sejumlah FKPD Kepri menjemput KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji di Pelabuhan Harbour Bay, Batam. Sebelumnya pada Sabtu (4/8) malam, Nurdin menghadiri tabliq akbar bersama masyarakat Batam asal Aceh si Masjid Syiah Kuala, Batam.

Baca Juga :  Stadion Dompak Mulai Ditanami Rumput

Gubernur Nurdin menyampaikan terima kasihnya kepada komponen masyarakat yang terus mendukung pemerintah dalam memajukan negeri ini. Terlebih dalam memajukan pembangunan dan keagamaan. Sementara di Pangkil, Nurdin melaksanakan panen ikan kerapu hasil budidaya masyarakat Desa Pangkil.

Budidaya ikan kerapu di desa pangkil dilakukan pada 180 kantong keramba yang dikelola lima kelompok pembudidaya ikan, terdiri dari 70 kantong KJA bahan kayu hasil swadaya masyarakat dan 110 kantong KJA jenis HDPe (Hight Density Polyethylene) bantuan Pemprov Kepri.(MARTUNAS-SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here