Keberagaman jadi Modal Pembangunan

0
856
WAISAK: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat membuka peringatan hari Waisak di Lagoi Bay, Minggu (14/5). F-suhardi/tanjungpinang pos

Gubernur Buka Perayaan Waisak di Lagoi

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, menuturkan meski masyarakat Kepri beragam namun kerukunan harus terus terjalin dengan kokoh. Hal ini sebagai wujud mendorong pembangunan Kepri ke depan.

LAGOI – Dalam rangka peringatan hari Waisak di Lagoi Bay, mantan bupati dua periode tersebut mengaku bangga dengan keberagaman saat ini. Hal itu terbukti ketika Nurdin membuka acara Hari Raya Waisak di kawasan Lagoi, wisata ternama di Pulau Bintan itu.

”Hari ini saya lihat tidak hanya satu warna berkumpul di sini. Ada bermacam-macam suku bangsa, muslim atau nonmuslim alhamdulillah, terjalin dengan baik. Ini membuktikan antarumat beragama masih sangat rukun,” ucapnya.

Keberagaman ini adalah salah satu aset dan kekayaan yang sudah seharusnya dijaga. Di depan seluruh tamu undangan yang hadir, dirinya mengajak agar kerukunan dalam keberagaman saat ini tidak boleh diganggu.

”Kepri ini beragam agama, beribu pulau untuk itu kita jemput keberagaman ini sebagai dasar modal membangun Kepri ke depan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, terlihat hadir di tengah ratusan tamu undangan ketua Walubi Kepri Hengki Suryawan, Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto, anggota DPD RI Haripinto, Kepala Kemenag Bintan Erizal Abdullah, GM Lagoi Bay Wahab, serta tokoh agama waisak.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here