Keberatan Jadi PPK, Harus Buat Surat Mundur

0
1436
Rudi

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi mengingatkan pegawai Pemko Batam, untuk mengikuti sistem yang mereka jalankan dan terapkan. Pejabat pembuat komitmen (PPK) atas program-program Pemko Batam, diminta untuk menjalankan tugas dengan baik. Terlebih di sisa tahun anggaran 2017, yang tinggal dua bulan.

HM Rudi menegaskan, jika PPK keberatan untuk menjalankan tugas dengan alasan takut tersangkut masalah hukum, diminta untuk mengundurkan diri. Langkah mengundurkan diri dinilai lebih baik daripada bertahan, tapi tidak menjalankan tugasnya.

”Ini sudah Oktober. Jadi silakan jalankan anggaran, sesuai ketentuan. Yang keberatan jadi pejabat pembuat komitmen, buat surat aja (mundur). Saya akan angkat yang di bawah untuk naik ke atas,” tegas Rudi.

Baca Juga :  2018, Mobdin Dewan Ditarik

Menurut Rudi, tidak sedikit pegawai yang khawatir tersadung hukum. Hal itu dinilai seharusnya tidak terjadi, jika berkomitmen untuk tidak melakukan korupsi. ”Kadang kita takut sendiri. Kalau tidak ingin berbuat (korupsi) kenapa takut,” cetus Rudi.

Rudi juga menyorot perjalaan dinas pegawai Pemko Batam. Diminta agar pegawai mengikuti ketentuan dan jujur atas program yang dibuat. Diminta agar pegawai Pemko Batam tidak melakukan perjalanan dinas, jika tidak diprogramkan. Jika menghadiri undangan, harus jelas undangan dan tujuannya.

”Tidak ada lagi undangan-undangan yang dibuat sendiri, untuk berangkat,” tegas Rudi.

Baca Juga :  Ibu Mertua Wako Batam Tutup Usia

Diingatkan Rudi, pegawai Pemko Batam mengikuti intruksi atasan. ”Segala penggunaan anggaran akan dicek kebenaran, dan apakah penggunaannya pas atau tidak. Jadi, ini masalah komitmen. Mau apa atau tidak,” sambung Rudi.

Diakui Rudi, aturan itu harus dijalankan walau awalnya diakui tidak membuat nyaman pegawai. Namun kedepan jika sudah terbiasa, pegawai akan dengan sendirinya akan merasa nyaman. ”Jadi yang kurang enak, nanti akan menjadi enak. Tidak bisa seperti dulu,” imbuhnya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here