Kebersihan Water Front City Harus Terjaga

0
736
KOTOR: Water Front City sering kotor karena tidak ada tong sampah disediakan di tempat itu. F-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Rendahnya kesadaran warga hingga membuang sampah sembarangan mulai menjadi persoalan bagi Pemerintah Kabupaten Natuna. Pasalnya kebiasaan warga itu karena tong atau bak sampah tidak ada dan menjadikan tempat wisata Pantai Kencana sebagai tempat membuang sampah. Ini menyebabkan persoalan tersendiri di Taman Water Front City, Ranai Kota.

Pantai Kencana yang sekarang sebagai Taman Water Front City merupakan salah satu destinasi wisata yang baru dibangun. Namun belum selesai pembangunan seluruhnya, pantai itu sudah dipenuhi sampah.

”Setiap malam minggu tiba, Taman Water Front City selalu dipenuhi warga yang menikmati suasana santai. Namun sayang setiap kali datang ke pantai itu selalu saja disuguhkan dengan banyaknya sampah berserakan,” kata Bujang warga Ranai yang setiap malam mengisi waktu dengan keluarga di Pantai Kencana, Senin (13/11).

Baca Juga :  Mengurus Nelayan Terbentur Kewenangan

Bujang mengatakan, sejak selesainya tahap pertama pembangunan Water Front City di Pantai Kencana membuat pandangan masyarakat menjadikan tempat itu sebagai santai setiap sore hari.

”Biasanya setiap sore pantai ini dipenuhi warga, mulai dari warga Ranai sendiri sampai dari luar Kota Ranai. Setiap sore menjelang pantai ini menjadi destinasi bersantai setelah Pantai Tanjung,” jelasnya.

Bujang menyayangkan, kurang tanggapnya pihak kontraktor dalam memberikan tambahan seperti tempat atau tong pembuangan sampah di setiap sudut.

”Hampir rata-rata dimana tempat duduk disitu tempat mereka buang sampah. Lebih parah lagi tidak adanya kebersihan sama sekali. Seharusnya sebelum dibuka sudah ada disediakan bak sampah,” ujarnya.

Baca Juga :  OPD Harus Bantu Industri Rumahan

Ia juga menambahkan suasana dan desain pembangunan sudah bagus, namun keberadaan tong sampah dari rumah tangga tidak layak berada di area pantai.

Di samping tong sampah, kurangnya kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya, juga menjadi salah satu penyebab kurangnya kenyamanan dan keindahan pantai, buyung berharap pihak terkait bisa menangani masalah sampah ini dengan baik.

”Dimana tempat duduk disitu tempat mereka buang sampah, emang ngak ada kebersihan sama sekali, ngak kan mungkin tim dari pembersih taman harus memungut sampah mereka sedangkan tong sampah sudah disediakan,” tandasnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here