Kecamatan Bintim Terapkan Layanan Pengaduan Call Centre

0
716
PELAYANAN: Suasana ruang pelayanan Kantor Kecamatan Bintan Timur, di Kijang. F-adly BARA/tanjungpinang pos

Kijang – KECAMATAN Bintan Timur (Bintim) akan menerapkan layanan pusat pengaduan dengan Call Centre untuk masyarakat di Kecamatan Bintim.

Layanan pengaduan diluncurkan pada awal Maret mendatang. Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat menyampaikan keluhan terkait bidang pelayanan.

Camat Bintim Rusli mengatakan, pihaknya sudah sejak lama mengkonsep layanan pusat pengaduan atau Call Centre itu.

”Adanya layanan pengaduan ini, semoga kualitas pelayanan semakin baik di Kecamatan Bintim,” ujar Rusli, Senin (20/2).

Rusli menyebutkan, layanan Call Centre menjadi program perdana di tingkat kecamatan se-Kabupaten Bintan. Menurutnya, langkah itu sangat penting, untuk menampung berbagai keluhan dari masyarakat.

Keluhan-keluhan itu, di antaranya bidang pelayanan, pertanahan, sosial, pemberdayaan masyarakat, ketenteraman, ketertiban, hingga laporan adanya konflik di tengah masyarakat.

”Kami siagakan beberapa staf untuk pelayanan ini, dan bertugas menampung keluhan di program Call Centre ini,” jelasnya.

Setelah keluhan-keluhan itu ditampung, kemudian akan diteruskan kepada Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan di Kecamatan, untuk dicarikan solusinya.

Lanjutnya, adanya layanan Call Centre, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Camat, juga bisa melalui nomor telepon yang telah ditentukan.

Selama menjabat sebagai Camat Bintim, Rusli mengaku akan terus melakukan pembenahan baik itu pelayanan atau hal lainnya.

”Kami terus membuka diri, dengan menerima kritik dan saran dari masyarakat. Dengan harapan, masyarakat juga memperhatikan etika serta fakta yang sesuai di lapangan,” harapnya.

Dengan terobosan layanan Call Centre, ia pun berharap program itu berhasil dan dapat mengevaluasi setiap saat kinerja pelayanan di kantor Kecamatan Bintim.(ADLY BARA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here