Kecamatan Pemekaran Diberi Kapal Cepat

0
29
BUPATI Lingga H Alias Wello mengunjungi Kecamatan Katang Bidare untuk menghadiri acara selamatan kecamatan tersebut. f-istimewa/tanjungpinang pos

LINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga bantu satu unit speedboat, untuk Kecamatan Katang Bidare yang baru saja dibentuk.

Letak geografis kecamatan hasil pemekaran dari Kecamatan Senayang, yang merupakan kepulauan sangat membutuhkan sebuah speedboat sebagai moda transportasi laut.

Apabika dibutuhkan mendadak dan operasional camat untuk memantau desa, atau masyarakat speedboat bisa digunakan.

”Pemekaran Kecamatan di Senayang adalah janji pilitik Bupati Lingga, Alias Wello. Dengan pemekaran ini diharapkan, dapat meningkaykan kesejahteraan masyarakat,” kata Camat Karang Bidare, Saparudin, kemarin.

Sebagai wilayah yang baru saja di mekarkan, Desa Benan sebagai ibukota Kecamatan Katang Bidare langsung mencuri perhatian Pemerintah Daerah dengan beberapa kegiatan dan pendekatan terhadap masyarakat.

”Untuk kelancaran operasional speedboat, kami juga telah menganggarkan bahan bakar di Pemerintahan Kecamatan Katang Bidare. Speedboat nantinya digunakan untuk kebutuhan perioritas. Yakni, keperluan transportasi orang sakit dan kebutuhan mendasar lainnya,” kata Saparudin.

Selain itu, sambung, speedboat dipergunakan untuk menyokong kinerja oparatur kecamatan untuk mengunjungi lima desa yang berada diwilayah kecamatan.

”Saya pribadi dan juga masyarakat kecamatan Katang Bidare, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap bantuan yang diberikan ini,” imbuhnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, tentunya akan mempermudah dalam mengawasi masyarakat yang ada di desa. Terutama, untuk menlancarkan segala urusan pemeritahan kecamatan dengan beberapa desa. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here