Kecamatan Senayang Programkan Introspeksi Desa

0
813
DERETAN Kapal pompong bantuan untuk nelayan di Kecamatan Senayang akhir tahun lalu.f-DOKUMENTASI/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Pemerintah Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga memiliki cara tersendiri untuk membentuk Desa Tertib Administrasi (DTA) dengan Program Introspeksi Desa. Dengan program ini, diharapkan nantinya tercipta kinerja atau tertib administrasi desa dan BPD yang ada di Kecamatan Senayang.

Hal ini dikatakan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Senayang Amrullah, kemarin. ”Program Intropeksi Desa dilakukan setelah sebelumnya kami konsultasi dengan camat. Camat mendukung program ini karena bernilai positif untuk membangun desa,” kata Amrullah.

Dikatakan, pada tahap awal masih empat desa yang dilakukan intropeksi. Keempat desa tersebut yakni, Desa Batu Belubang, Cempa, Pasir Panjang, serta Desa Tanjung Kelit. ”Tujuannya supaya Desa Tertib Administrasi dan mantap agar sama dengan desa yang ada di kota lain. Kinerja bagus, disiplin mantap, pelayanan masyarakat oke. Rencana saya kalau tekejar waktu, kalau tidak sempat sebelum puasa, mungkin habis lebaran akan dipantau lagi desa yang belum,” terangnya.

Baca Juga :  Bakesbangpol Gelar Sarasehan Pencegahan ATHG Antaretnis

Dengan program ini diharapkan selurun administrasi desa dapat berjalan dengan maksimal hingga program pembangunan desa yang telah direncanakan dapat dilakukan tepat waktu. ”Program Intropeksi Desa tersebut juga akan memantau pembangunan fisik di setiap desa. Karena desa masih di bawah naungan kecamatan,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here