Kecamatan Serasan Tertibkan THM Ilegal

0
294
PARA pelayan THM dikumpulkan untuk diperiksa kesehatannya oleh pihak Puskesmas Serasan. F-ISTIMEWA

NATUNA – Kurangnya koordinasi antarinstansi terkait, membuat Tempat Hiburan Malam (THM) atau tempat karaoke ilegal serta minuman alkohol (mikol) oplosan kembali marak di kawasan Kecamatan Serasan. Untuk itu, pihak Kecamatan Serasan dan instansi terkait menggelar penertiban dan pemeriksaan kesehatan bagi pelayan THM.

Camat Serasan Edi Priyoto Zaman menuturkan, dengan kembali maraknya tempat karoke disertai banyaknya pramusaji atau pemandu karoke membuat pihak kecamatan tidak tinggal diam.

Dengan sejumlah anggota Satpol PP BKO Kecamatan Serasan serta 2 anggota Polsek Serasan, 3 anggota koramil, kasi trantibum dan 4 orang staf puskesmas secara rutin melaksanakan giat cek kesehatan serta dokumen kependudukan kepada puluhan paramusaji di beberapa THM ilegal yang marak di Serasan.

Giat pengecekan ini, kita laksanakan secara rutin kepada sejumlah tempat karaoke elegal yang mulai marak di Kecamatan Serasan,” kata Camat Serasan Edi, saat dihubungi melalui selulernya, Minggu (29/7).

Edi menceritakan, dulu tidak ada tempat karoke atau THM di Serasan hanya tempat untuk berjoget saja. Saat ini, malah marak dijadikan tempat karoke yang jelas tanpa memiliki izin sama sekali.

Pihak kecamatan dari dulu tidak pernah memberikan izin, kepada siapapun yang membuka tempat karaoke dan mikol oplosan masuk ke wilayah serasan.

”Saya tidak pernah memberi izin sama sekali bagi mereka, yang membuka tempat karoke dan menjual mikol yang diduga dioplos yang beredar di Serasan. Sekarang ini, sering sekali mikol masuk keserasan dan dulu saat kita koordinasi kepada instansi terkait langsung tutup semua tidak ada yang buka. Sekarang ini malah terkesan dibiarkan,” ungkapnya.

Edi berharap, koordinasi yang baik kepada instansi terkait untuk bersama-sama membangun Kecamatan Serasan bersih dari segala yang aktivitas yang mengarahmaksiat dan menertibkan mikol oplosan yang mulai marak dan membahayakan.

”Kita ingin keadaan serasan bisa aman dan tentam, untuk itu perlunya ada koordinasi yang baik antar instansi itu saja. karena dengan maraknya mikol dan THM dikhawatirkan bisa menimbulkan keributan dan lain sebagainya seperti halnya gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here