Kecanduan Narkoba, THL Dipecat

0
684
TS Arif Fadillah

TANJUNGPINANG- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, H TS Arif Fadillah mengaku sangat kecewa karena ada Tenaga Harian Lepas (THL) yang ikut pesta narkoba. Kekecewaan Arif Fadillah itu ia sampaikan saat rapat yang dihadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Kepri.

Menurutnya, ulah oknum honorer atau THL di Dinas Pendidikan Kepri di salah satu kamar hotel Tanjungpinang sangat mengecewakan. Aris saat itu dapat laporan dari OPD, bahwa ada THL yang ditangkap pihak kepolisian Resor Polres Tanjungpinang saat sedang pesta narkoba.

”Tadi saat rapat ada laporan dari inspektorat, bahwa ada THL yang tertangkap karena kasus narkoba,” terang Sekda Arif usia memimpin rapat evaluasi Kepala OPD di ruang rapat Gubernur Kantor Gubernur Pulau Dompak, Senin (9/10).

Baca Juga :  Pedagang Diajarkan Kelola Manajemen Pasar

Arif menuturkan, di sisi pejabat Kepri mulai setingkat Gubernur sampai kepala daerah seluruh daerah mengkampanyekan Kepri zero Narkoba. Namun, hal itu justru muncul di internal Pemprov.

”Saya sudah koordinasi dengan BKD dan Inspektorat, untuk menyelidikinya lebih lanjut,” tegas mantan Sekda Kabupaten Karimun tersebut.

Sementara, Kepala Inspektorat Provinsi Kepulauan Riau, Mirza Bachtiar berjanji akan memproses oknum tenaga honorer yang tertangkap pihak kepolisian terkait kasus narkoba tersebut. Jika benar terbukti bersalah, maka oknum tersebut pastikan akan dipecat dari THL. ”PTT atau THL, ya langsung pecat,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemko Belum Serahkan DPA

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah menindaklanjuti sejauh mana keterlibatan oknum tenaga honorer yang terlibat kasus narkoba tersebut. ”Saat ini masih kami proses untuk diperiksa dan ditindaklanjuti,” kata Mirza.

Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjngpinang membekuk 5 orang tersangka yang diduga sedang pesta narkoba di kamar Hotel Kita, Jalan DI Panjaitan Batu 6 Kota Tanjungpinang, Kamis (5/10) pukul 17.00 WIB.

Dari kelima tersangka tersebut, diketahui salah satu wanita berinisial SR ternyata berstatus sebagai pegawai honorer Dinas Pendidikan Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Personel Polres Bantu Penumpang Sakit Masuk Kapal

”Pekerjaan mereka sehari-hari, untuk tersangka SR ini pegawai honorer di Provinsi Kepri. Sedangkan untuk rekan-rekannya berkerja di swasta semua,” ujar Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, Muhammad Djaiz saat melakukan konfrensi pers di Mapolres Tanjungpinang, kemarin.

Untuk tersangka lainnya SGH dan BH keseharianya berkerja sebagai pegawai hotel, YY dan TJS pegawai swasta di Tanjungpinang. ”Untuk dua tersangka laki-laki berkerja di hotel,” katanya. Berdasarkan hasil pemeriksaan, kelima pelaku ini diduga sebagai pengedar. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here