Kecelakaan Meninggal Turun 38 Persen, Polda Perkuat Operasi Patuh Seligi

0
309

BATAM – Operasi Patuh Seligi tahun lalu berhasil menekan angka kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia.

Menurut Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK dalam apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seligi tahun 2019,

Tujuan dari penggelaran operasi ini adalah untuk memberikan kesadaran dan kepatuhan kepada masyarakat di Kepri mematuhi aturan berlalu lintas hingga tidak terjadinya fatalitas korban meninggal dunia di dalam berkendara.

“Ketika terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas akan memberikan kontribusi terwujudnya Provinsi Kepri yang aman, damai dan kondusif sebagai syarat terselenggaranya pembangunan Nasional di Kepulauan Riau yang kita cintai,” kata Kapolda saat menjadi Pimpinan Apel Patuh Seligi di Mapolda Kepri, Kamis (29/8).

Menurut Kapolda, jumlah korban meninggal dunia selama Operasi Patuh Seligi di tahun 2018 mencapai 5 orang. Angka ini mengalami penurunan sebanyak 3 orang attau – turun 38% dibandingkan periode yang sama di tahun 2017 yang mencapai 8 orang korban meninggal dunia. 

“Dengan hasil turun tersebut jangan menjadikan kita berpuas diri, namun satukan komitmen kita bersama pada Operasi Patuh Seligi tahun ini tidak terjadi kecelakaan lalu lintas di Provinsi Kepulauan Riau,” harap Kapolda.

Kata Kapolda, seluruh Polres/ta di jajaran Polda Kepri pada Selasa (29/08) serentak menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seligi tahun 2019 dengan tema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcarlantas”.

Kata Kapolda, dengan penggelaran Apel ini menunjukkan kesiapan semua, serta soliditas dan sinergitas TNI-Polri, Pemerintahan Daerah, stakeholder dan seluruh masyarakat Kepri dalam memulai Operasi Patuh Seligi 2019.

Operasi akan berlangsung selama 14 hari, dimulai pada hari ini Kamis 29 Agustus sampai dengan Rabu 11 September 2019. 

Turut hadir pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Seligi 2010, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Forkopimda Provinsi Kepri, Para Komandan satuan TNI, Kepala BP Batam dan Stakeholder terkait serta para peserta Apel gelar pasukan yang terdiri dari Personel TNI-Polri, Dishub dan personel BP Batam. (*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here