Kejaksaan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

0
569
BERI SANTUNAN: Pihak Kejaksaan saat memberikan santunan kepada pelajar yang berprestasi pada acara sosialisasi. F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Kejaksaan Negeri Natuna Cabang Anambas di Tarempa, melaksanakan kegiatan dalam rangka sosialisasi tentang kinerja kejaksaan dan bahayanya penggunaan narkoba di kalangan usia dini. Sosialisasi dimulai dari sekolah dasar, hingga sekolah menengah di Kecamatan Jemaja Timur.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Muhammad Banyanullah mengatakan, bahwa tugas fungsi jaksa adalah pejabat negara yang diberi kewenangan berdasarkan undang-undang. Tujuannya untuk bertindak sebagai penuntut umum bagi tindak kejahatan baik itu pidana umum maupun korupsi.

Hal itu disampaikan kepada peserta yang hadir agar siswa yang hadir dapat lebih mengerti tentang kinerja dan fungsi kejaksaan. Kegiatan itu, sekaligus memberi motivasi kepada siswa ke depannya untuk dapat berminat menjadi petugas negara seperti mereka. ”Kegiatan ini bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya bulan Maret 2017 lalu dilakukan kegiatan yang sama di SMAN 1 Kecamatan Jemaja,” kata Bayanullah, ketika berpidato di acara sosialisasi di Aula SMP Negeri 1, Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur, Senin (11/9).

Ia memberikan motivasi kepada siswa dan pengenalan tentang kinerja kejaksaan itu sendiri kepada pelajar SMPN 1. Pihaknya juga mengimbau tentang bahaya penggunaan narkoba di kalangan pelajar. Ia tidak ingin mental para pelajar menjadi salah satu sasaran para pengedar narkoba.

Tentunya hal itu perlu dilakukan pengawasan dari seluruh masyarakat serta orangtua dan para guru yang ada. ”Narkoba itu sangat bahaya bagi kesehatan terlebih, kepada usia dini dan perlu dihindari. Selain itu, narkoba merusak generasi bangsa,” katanya. ***

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here