Kejari Dalami Kasus Pengadaan Pupuk

0
240
KEPALA Kejaksaan Negeri Lingga Imang Job Marsudi saat memberikan sosialisasi TP4D. f-istimewa

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lingga akan mendalami kasus pengadaan pupuk di Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (DPK) Kabupaten Lingga Tahun 2016.

LINGGA – Hal ini disampaikan Kepala Kejari Lingga Imong Job Marsudi, saat sosialisasi Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang berlangsung di Gedung Nasional Dabo Singkep, Rabu (5/12).

”Kasus pengadaan pupuk di Dinas Pertanian, masih terus mendalami kasus tersebut. Hingga saat ini, kasus pengadaan pupuk dalam tahap penyelidikan,” kata Imang, usai kegiatan sosialisasi.

Imong menambahkan, lamanya penyelidikan kasus ini disebabkan kurangnya personel Kejari Lingga. Namun hal ini tidak berarti, pihaknya tidak bisa bekerja optimal dalam melakukan penyelidikan terhadap kasus-kasus yang ditangani oleh pihaknya.

”Kasus masih dalam tahap penyelidikan, dan tentunya masih terus menjalani prosesnya,” tegasnya lagi.

Selain mendalami kasus pengadaan pupuk, Kejari Lingga juga saat ini tengah mendalami kasus pengadaan pompong yang tersangkanya sudah dijatuhi hukuman.

Hal ini berdasarkan fakta persidangan, ada indikasi orang lain yang ikut andil dalam kasus ini.

”Kami telah melakukan pemanggilan untuk mengungkap kasus ini. Namun, hingga saat ini orang bersangkutan belum kunjung hadir untuk memenuhi pemanggilan. Karena tidak hadir dalam beberapa kali pemanggilan, kami telah masukkan dalam daftar pencarian orang,” imbuhnya.

Padahal, ketersediaan pupuk penting bagi peningkatan hasil pertanian maupun perkebunan bagi petani. Sementara itu, Perintah Kabupaten (Pemkab) Lingga tengah gencar-gencarnya mengembangkan sektor pertanian.

Seperti program pencetakan sawah yang telah dilakukan sebelum-sebelumnya. Tak hanya itu, pemkab juga mendidik SDM Bidang Pertanian bekerjasama dengan kampus di Jawa. (TENGKU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here