Kejari Terima BB Pelangsir BBM Subsidi

0
43
Mobil panter hitam BP 1406 TB dengan perkara dugaan pelangsir Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi yang sudah diserahkan ke Kejari Tanjungpinang, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kejaksaan Negeri Tanjungpinang telah menerima barang bukti (BB) yakni satu mobil Panter hitam BP 1406 TB dengan perkara dugaan pelangsir Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar subsidi.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tanjungpinang, Muhammad Amriansyah mengatakan, sudah menerima berkas tahap II beserta dengan tersangka dalam soal pelangsir Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

”Barang bukti dan tersangka sudah kita terima, tersangka juga sudah ditahan,” katanya Jumat (30/11).

Menurut, pihaknya masih menyusun dakwaan setelah selesai akan segera melimpahkan ke Pengadilan Negeri Tanjungpinang untuk dilakukan persidangan.

”Masih penyusunan, segera kita siapkan dakwaannya,” sebutnya.

Menurutnya, dalam perkara ini jaksa yang akan menyidangkan adalah Ramadhani.

”Berdua yang di tunjuk untuk melakukan persidangan mendatang,” jelasnya.

Sebelumnya, Polres Tanjungpinang mengamankan satu mobil pelangsir solar subsidi di SPBU Batu Hitam Tanjungpinang, baru-baru ini. Mobil yang diamankan di SPBU telah dimodifikasi dibagian bagasi dalamnya sudah ada tangki modifikasi.

Penangkapan itu berawal dari informasi dari masyarakat berkaitan dengan dugaan penyimpanan BBM bersubsidi solar khususnya di Kota Tanjungpinang. Modusnya pelaku soalah-olah mengisi bahan bakar seperti masyarakat biasa yang menggunakan solar subsidi. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here