KEK Jalan, Bupati Tunggu Jembatan Babin

0
484
H Apri Sujadi

Bintan Teras Provinsi Kepri, Dapat Dana Kecil

BINTAN – BUPATI Bintan H Apri Sujadi merasa lega setelah Presiden RI dikabarkan sudah menandatangani Keppres untuk pembentukan Dewan Kawasan KEK Galang Batang, di Kabupaten Bintan, baru-baru ini. Bahka, H Apri Sujadi juga bangga, pusat ingin membangun jembatan Batam-Bintan (Babin).

”KEK Galang Batang di Kabupaten Bintan sudah jelas akan jalan, di tahun 2018 ini. Sekarang Pemkab Bintan menunggu realisasi pembangunan jembatan Babin. Seperti yang disampaikan Pak Gubernur Kepri, usai bertemu Pak Presiden Jokowi, baru-baru ini,” kata H Apri Sujadi, di sela menutup MTQ Bintan Timur, Rabu (28/2) malam.

Menurut H Apri Sujadi, rencana awal, pelaksanaan KEK Galang Batang akan diresmikan oleh Presiden RI Jokowi. Hanya saja, sampai saat ini belum ada jadwal peresmian KEK Galang Batang itu.

Baca Juga :  Pengelolaan Masjid Dituntut Lebih Baik

”Kami masih menunggu jadwal dari Pak Presiden, untuk meresmikan KEK Galang Batang itu. Kami dari Pemkab Bintan berharap, geliat ekonomi Bintan semakin baik, setelah berjalannya KEK Galang Batang ini,” tambah H Apri Sujadi.

Selain itu, lanjut bupati, Pemkab Bintan mendukung percepatan pembangunan jembatan Babin, yang menghubungkan antara pulau Batam dan pulau Bintan. Pemkab sangat mengharapkan realisasi pembangunan jembatan Babin ini.

”Pemkab Bintan sangat menunggu realisasinya. Semoga Pak Jokowi bisa merealisasikan jembatan Batam-Bintan (Babin) ini, secepatnya. Sehingga, akses ekonomi dan wisata ke Bintan semakin lancar. Ekonomi Bintan pun semakin berkembang,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Imbau Warga Jangan Terprovokasi

”Karena Kabupaten Bintan akan menjadi akses pintu masuk wisata dan ekonomi, menuju Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri. Ya, Bintan kan ibarat teras bagi Provinsi Kepri,” tutur H Apri Sujadi.

Tapi, tambah H Apri Sujadi, program pembangunan daerah Bintan selalu diabaikan Pemprov Kepri. Setiap alokasi anggaran dari provinsi, Bintan selalu mendapat porsi yang sangat kecil. Padahal, Bintan sebagai lumbung penghasil dari sektor pariwisata, maupun mendongkrak persentase pertumbuhan ekonomi daerah. Bintan selalu menjadi wajah depan ibu kota provinsi, ketika orang luar ke Kepri.

Baca Juga :  Senin, Rencana Kenaikan Insentif Honorer Mulai Dibahas

”Saya tidak masalah kalau Tanjungpinang mendapat kucuran Rp 223 miliar, karena untuk bersolek ibu kota Provinsi Kepri. Nah, Bintan yang jadi teras ibu kota, selalu diberi dana kecil. Cuma Rp 8 miliar di tahun 2018 ini, dan Rp 6,9 miliar di tahun 2019 nanti,” sebut H Apri Sujadi.

”Bintan nomor dua terkecil mendapat porsi anggaran Pemprov Kepri, dibanding kabupaten/kota lainnya. Harusnya, program pembangunan kami di Bintan ini, juga diperhatikan,” demikian dikeluhkan H Apri Sujadi.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here