Kekurangan Gedung Sekolah

0
185
Suasana verifikasi berkas PPDB Online di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Tanjungpinang tahun lalu.. f-dokumen/tanjungpinang pos

Yth, bpk Ka. Disdik… setiap tahun kami kesulitan daftar anak sekolah karena terlalu banyak aturan seperti zonasi… Kenapa kami ditolak mendaftar. Daya tampung sekolah sudah tak cukup. Coba baguns ekolah baru. Sekolah itu untuk mencetak generasi berkualitas. kalau ingin daeah maju sekolah harus diperbanyak dan kualitasnya ditingkatkan. Jangan karena pemda yang tak mampu melihat kebutuhan kami masyarakat jgn jdi korban .. Mohon di perhatiannya ..
+6281536688508

TANGGAPAN :
Semua kita akan Bagun gedung SMA baru di Tanjungpinang dan anggarannya sudah dialokasikan untuk 2020 ini. Tapi akrena Pemko Tanjungpinang tidak mau menyediakan lahan hingga pembangunan SMA maupun SMK di Kota Tanjungpinang tahun ini tidak dilakukan Pemprov Kepri. Rencana awalnya, akan dibangun SMAN 8 Tanjungpinang, namun gagal karena tidak tersedia lahan.

Tahun ini Dinas Pendidikan Provinsi hanya membangunan 4 SMA dan 1 SMK di Batam. Selain itu ada pembangunan 2 SMA di Lingga serta 1 SMK di Natuna. Ada juga pembangunan 1 SLB di Bintan. Pada tahun 2021 mendatang Pemprov Kepri berencana akan menambah satu SMA lagi di wilayah Bintan.

Warga memang mendesak agar dibangun SMAN 8 Tanjungpinang karena terbatasnya sekolah di Tanjungpinang. Apa lagi daya tampung sekolah SMA dan SMK sederajat pada saat penerimaan siswa baru sudah tidak tertampung lagi. Lulusan SMPN sederajat lebih banyak dibandingkan dengan daya tampung di SMA sederajat.

Ada miskomunikasi antara Pemprov Kepri dengan Pemko Tanjungpinang, terkait ketersedian lahan untuk tempat pembangunan SMA tersebut, makanya rencana pembangunan gagal dilakukan tahun ini. Pembangunan SMAN 8 Tanjungpinang, tetap kita proritaskan tahun 2021.

Gagalnya pembangunan untuk gedung SMAN 8 karena miskomunikasi antara Pemko Tanjungpinang dengan Pemprov Kepri terkait lahan. Pemko dalam pertemuan sebelumnya mengaku akan menyedikan lahan dan disampaikan saat rapat dengan Pemprov Kepri. Setelah anggaran dialokasikan lahan itu rupanya khusus untuk pembangunan SMPN 17 dan bukan lahan untuk pembangunan SMAN 8. Kalau pembangunan SD dan SMP itu memang sudah menjadi tanggungjawab Pemko.

Insha Allah kita proritaskan tahun depan. Semoga terwujud karena mendesak dibangun lantaran daya tampung siswa di SMAN saat ini sangat terbatas. (dlp)

Raja Faisal
Kabid Pembinaan SMA, Disdikprov Kepri Pendidikan Kepri,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here