Kelas SMP Favorit di Bintim Masih Rusak

0
281
KADISDIK Bintan Tamsir SSi MSi ikut meninjau ruangan SMPN 1 Bintan Timur yang akan direhab dari DAK, Kamis (4/10) kemarin. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

KIJANG – Ruang kelas SMPN 1 dan SMPN 2 yang merupakan sekolah favorit di Bintan Timur, ternyata masih ada yang rusak. Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta agar Dinas Pendidikan segera memperbaiki kerusakan di sekolah tersebut, dari anggaran yang sudah tersedia.

Pernyataan itu disampaikan bupati di sela meninjau ruangan kelas di SMP Negeri 1 Bintan dan SMP Negeri 2 Bintan, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (4/10) kemarin. Upaya perbaikan sarana ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Bintan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Bintan.

Tahun ini, ada 4 ruangan kelas SMPN 1 Bintim yang mendapat anggaran rehabilitasi melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018, senilai Rp 368 juta. Sementara itu, SMP Negeri 2 Bintan dialokasikan sebesar Rp 500 juta, untuk rehabilitasi ruangan kelas, ruangan BK, ruangan pustaka dan kantin sekolah.

”Fasilitas ini kita bangun, agar suasana belajar mengajar lebih kondusif. Siswa perlu kenyamanan dan konsentrasi saat belajar,” kata H Apri Sujadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here