Kelebihan Bagasi Bayar Rp43 Ribu Per Kilo

0
919
Salah satu penumpang sedang mengambil barang bagasi di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, belum lama ini. f-andri/tanjungpinang pos

Sriwijaya Air Mulai Kurangi Jatah Bagasi Gratis

Bagi warga yang ingin berpergian mengunakan maskapai penerbagan, jangan terlalu banyak bawa barang bagasi.

TANJUNGPINANG – BILA tidak terlalu penting, demi menghemat biaya bagasi. Mulai I Maret kemarin, maskapai Sriwijaya mulai mengurangi jatah bagasi gratis. Termasuk rute Tanjungpinang ke Jakarta dan sebaliknya Jakarta-Tanjungpinang. Rata-rata bagasi dikurangi 5 kilogram. Sebelumnya, Lion Air juga sudah menghapus semua bagasi gratis.

Pengurangan jatah bagasi penumpang sudah berlangsung selama tiga hari di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, terhitung sejak 1 Maret sampai dengan sekarang.

Baca Juga :  Kelurahan Kampung Bulang Terbaik

Penumpang yang membeli tiket executive class hanya mendapatkan bagasi gratis 25 kilogram. Sebelumnya, diberikan bagasi gratis 30 kilo. Begitu juga dengan penumpang economy class bagasi gratis hanya 15 kilo, sebelumnya 20 kilo.

Kemudian, penumpang menggunakan maskapai ATR hanya diberikan gratis bagasi 15 kilo. Sebelum diterapkan pengurangan 5 kilo, penumpang diperbolehkan membawa barang bagasi mencapai sebanyak 20 kilo.

Districk Manager (DM) Sriwijaya Air Cabang Tanjungpinang, E Presley L Sumanti mengkalim tidak ada satupun penumpang Sriwijaya Air yang komplain terkait kelebihan barang bagasi yang sudah diterapkan. Artinya, penumpang tersebut langsung bayar kelebihan barang bagasi kepada petugas Sriwijaya Air yang bertugas di bandara RHF Tanjungpinang.

Baca Juga :  Proses Pembangunan, Bongkar Muat Masih Bisa

Tarif bagasi yang diterapkan pihak Sriwijaya Air kepada penumpang yang hendak terbang dari Tanjungpinang menuju ke jakarta mencapai Rp43 ribu per kilo. Tarif bagasi berlaku kelipatan tujuan Tanjungpinang-Jakarta.

”Pasti ada penumpang yang bawa barang lebih dari ketentuan. Hanya saja, berapa kelebihannya saya perlu cek data terlebih dahulu,” kata E Presley L Sumantri kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (3/3).

Meski telah diterapkan, pihak Sriwijaya Air juga memberikan diskon sebesar 20 persen buat penumpang yang memiliki kelebihan barang bagasi. Untuk mendapat diskon 20 persen, penumpang bisa langsung kunjungi website www.sriwijayaair.co.id atau pembelian bagasi melalui agen travel perjalanan kepercayaan.

Baca Juga :  Masjid Al-Husein KM 8 Butuh Donatur

”Perlu diingat sekali lagi, barang tentengan yang diperbolehkan penumpang bawa ke bagasi cabin hanya seberat 7 kilo. Kalau lebih dari 7 kilo, kita sarankan penumpang untuk menitipkan barang tersebut ke bagasi pesawat,” sebut dia. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here