Kelebihan Insentif Dewan Rp248 Juta

0
566
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Wakil Ketua I, H Zainal Abidin dan Wakil Ketua II, Iman Sutiawan saat Rapat piminan dewan Kota Batam beberapa waktu lalu.f-dokumen/tanjungpinang pos

BATAM – Tunjangan anggota DPRD Batam yang sempat ditentukan sekitar Rp21 juta turun menjadi Rp16 juta. Hal itu mengharuskan anggota DPRD Batam mengembalikan kelebihan pembayaran tunjangan sekitar Rp4 juta sesuai rekomendasi BPK.

Kabag Humas DPRD Kota Batam, Taufik, Senin (23/7) menyebutkan, ada beberapa orang anggota dewan yang sudah mengembalikan. Namun ia tidak ingat siapa saja yang sudah mengembalikan.

Menurutnya Sekwan hanya mengimput sesuai rekomendasi BPK, untuk pengembalian ke kas daerah. Pengembalian uang itu, sudah dikoordinasikan dengan bagian keuangan DPRD Kota Batam. Masing-masing anggota Dewan harus mengembalikan sekitar Rp4 juta per orang. Totalnya sekitar Rp248 juta. ”Itu kelebihan pembayaran Mei sampai Agustus 2017,” bebernya.

Baca Juga :  Pelabuhan Makobar Lebih Spesialis

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua DPRD Batam, Nuryanto yang telah menyurati seluruh anggota DPRD Kota Batam agar segera mengembalikan kelebihan tunjangan perumahan yang diterima dari Mei sampai Agustus 2017 sebesar Rp4 juta perorang.

”Wajib dikembalikan. Itu melekat. Melekat personal pribadi-pribadi. Mereka harus mengembalikan,” ujar Nuryanto.

Tunjangan perumahan DPRD Batam, kata dia, mengacu kepada Peraturan Wali Kota (Perwako) Batam. Namun besaran tunjangan yang diterima lebih besar daripada tunjangan perumahan bagi anggota DPRD Kepri.

”Dikoreksi oleh Gubernur. Akhirnya hukum berlaku mundur. Tapi, daripada masalah, tambah repot ya harus dibayarlah,” katanya.

Baca Juga :  Baloi Kolam Jadi Ikon Baru

Politisi PDIP ini juga belum menerima laporan dari Sekretaris DPRD, berapa orang yang sudah dan belum mengembalikan tunjangan tersebut. ”Yang penting sudah kita surati. Kapan mereka mau bayar, ya terserah dia,” katanya.

Sementara anggota DPRD Batam, Aman mengatakan, ada kelebihan total sekitar 248 juta dan harus dikembalikan. (MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here