Keluar Api, Warga Berhamburan di SPBU

0
356
ASAP: Asap di SPBU Ranai dari salah satu sepeda motor membuat warga berhamburan keluar dari SPBU tersebut. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Satu unit sepeda motor Suzuki Thunder tiba-tiba meledak usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium di SPBU Ranai, Sabtu (7/10). Kejadian itu membuat sebagian warga lainnya, yang sedang mengisi BBM berhamburan keluar dari wilayah SPBU tersebut.

Amin seorang warga Ranai saat kejadian sedang mengisi BBM di SPBU Ranai menuturkan, meledaknya motor itu setelah mengisi bensin dan tiba-tiba langsung keluar api dari tangki motor yang berada di depan.

”Waktu itu sekitar pukul 17.45 WIB, antrean kendaran bermotor tidak terlalu panjang. Lalu setelah motor itu mengisi bensin dan mencoba menyalakan dengan cara diengkol, tak lama kemudian langsung keluar api dari bawah tangkinya,” ujar Iman.

Namun kejadian itu tidak memakan korban jiwa, dan pemilik kendaraan saat itu langsung loncat dari motornya begitu api menyala. ”Untung saja para petugas SPBU langsung sigap memadamkan api dengan tabung pemadam api yang ada di dekat pengisian,” sebutnya.

Sementara berdasarkan kronologis kejadian, korban yang bernama Alexander meminjam motor milik temannya Mahmud warga jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng. Berdasarkan keterangan Alexander, usai mengisi bensin ia sempat mendorong maju motor ke depan.

Lalu mencoba untuk menghidupkan motor dengan cara mengengkol, setelah berusaha mengengkol berulang kali mesin motor tidak hidup juga. Namun tiba-tiba di bawah tangki, langsung menyala api yang lumayan besar.

”Kejadian itu dirinya sempat memadamkan api, namun api tersebut malah bertambah besar. Melihat kejadian tersebut sekuriti yang pada saat itu tengah jaga dengan cepat langsung memadamkan api menggunakan tabung pemadam api,” ungkap Alexander. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here