Keluhan Penyakit Kulit dan Mata paling Menonjol

0
152
Warga saat antre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, Minggu (16/12). f-istimewa

ITM Kepri Gelar Pengobatan Gratis

TANJUNGPINANG- Antusias masyarakat mengikuti pengobatan gratis yang digelar Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepulauan Riau cukup tinggi. Pengobatan gratis ini diikuti 900 orang berlangsung di halaman SD Bintan kawasan Kota Lama Tanjungpinang, Minggu (16/12).

Pengobatan gratis tersebut melibatkan 50 tim medis. Mulai dokter umum, dokter gigi, dokter mata, dokter spesialis kulit dan spesialis anak, termasuk menurunkan tenaga perawat hingga apoteker.

Pengobatan gratis ini digelar dalam rangka sempena Hari Ulang Tahun ke-10, Ikatan Tionghoa Muda (ITM) Kepulauan Riau. Acara ini dibuka langsung Walikota Tanjungpinang H Syahrul.

H. Syahrul, mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang dalam mengetahui kondisi kesehatannya.

”Terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mengetahui kondisi atau BPJS Kesehatan agar dapat bermanfaat bagi

masyarakat,” ungkap Syahrul. Syahrul juga berharap kegiatan ini dapat bersinergi dengan dinas kesehatan.”Semoga kedepannya kegiatan ini dapat bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat,” lanjutnya

Selain itu, Syahrul juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terus terjaga kondisi lingkungan serta kesehatan yang lebih baik lagi.

”Kita harus bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan serta melakukan aktivitas fisik selama 30 menit agar tercipta kebugaran untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” tutupnya.

Sementara itu, Edyanto, Ketua ITM Kepri mengatakan umumnya, warga yang mengikuti pengobatan gratis, keluhkan soal penyakit mata dan gigi yang cukup banyak. Warga juga mengeluhkan penyakit kulit, penyakit pinggang cukup banyak.

”Kemarin kita turunkan ada dokter mata, umum, gigi, spesialis anak, spesialis kulit dan apoteker,” ujarnya. Kata dia, bagi yang sakit, langsung diberikan obat secara gratis. Ia juga berharap, kegiatan tersebut menjadi agenda rutin ITM Kepri mendatang.

Untuk itu, ia berharap penuh dari pemerintah agar program pengobatan gratis dapat menjadi program rutin ITM ke depannya.

”Pengobatan gratis berjalan lancar dan dihadiri 900 warga yang berobat, luar biasa,” ujarnya.

Ia juga mengajak, agar masyarakat terus menjaga kesehatan dengan cara pola makan yang sehat dan olahraga secukupnya. Ia juga mengajak anak muda agar melakukan kegiatan yang positif di tengah masyarakat.

”Lebih baik mencegah daripada mengobati. Ayo sama-sama kita menjaga kesehatan dengan olahraga dan menjaga lingkungan tetap bersih,” ujarnya. Juga dihadiri Wawako Rahma dan Rustam. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here