Keluhkan Pelayanan Jangan di Medsos

0
696
ANTRE: Pasien saat antre di loket poli pelayanan yang belum lama ini ditambahkan pihak RSUD Muhammad Sani. F-ISTIMEWA

KARIMUN – PEMERINTAH Kabupaten Karimun telah menyiapkan kotak saran bagi masyarakat Karimun untuk menyampaikan keluhan terkait pelayanan publik. Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta masyarakat memanfaatkan kotak saran tersebut agar pihaknya terus memperbaiki kinerja aparaturnya. ”Kotak saran itu untuk masyarakat menyampaikan keluhan, baik pelayanan puskesmas, RSUD Muhammad Sani, serta pelayanan lainnya,” ujar Rafiq, Kamis (20/7).

Hal itu menjadi perhatiannya, menyusul buruknya pelayanan di RSUD Muhammad Sani yang dituliskan pasien melalui media sosial (Sosmed) Facebook. Selain kotak saran, pihaknya telah mengaktifkan layanan nomor telepon pengaduan center. Ia berharap, dengan adanya kota saran dan layanan pengaduan melalui telepon dimanfaatkan masyarakat bukan melalui Sosmed.

Baca Juga :  Calon PDB Diminta Mendaftar Offline

”Warga yang hendak memberikan saran atau kritik harus menyebut nama. Serta jenis pelayanan yang dikeluhkan, dan menyebutkan petugas yang membuat kecewa,” jelasnya. Tujuannya, agar yang dilaporkan masyarakat dapat ditanya langsung terkait aduan atau keluhan dan tidak menimbulkan fitnah. Ia menegaskan, pelayanan untuk masyarakat menjadi prioritas utama bagi Pemkab Karimun.

Tentunya, saran dan kritik yang disampaikan masyarakat yang bermakna membangun agar lebih baik lagi. Sedangkan, kritik yang disampaikan haruslah kritik yang berdasarkan objektif dan memberikan jalan keluar. Direktur RSUD Muhammad Sani Zulhadi mengatakan, pihaknya menyediakan kotak saran dan SMS Centre terkait keluhan pasien. Dari ratusan pasien yang berobat, hanya sebagian kecil yang memanfaatkan kotak saran.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here