Kelurahan Air Raja Tampilkan Gambar Ruko

0
123
Suasana pawai pembangunan digelar Pemko Tanjungpinang tahun lalu cukup meriah. Sabtu (27/10) kembali digelar pawai pembangunan, starnya di Terminal Sungai Carang dan final di gedung Gonggong. F-SUHARDI/tanjungpinang pos

Sabtu, Pawai Pembangunan dan Kebudayaan Digelar

Pemko Tanjungpinang kembali akan menggelar pawai budaya dan pawai pembangunan. Rencananya, akan digelar Sabtu (27/10).

TANJUNGPINANG – Pawai budaya mulai star dari Jalan Merdeka dan finish di Gedung Gonggong Tepilaut Tanjungpinang.

Untuk mobil hias mulai star dari terminal Sungai Carang melintasi Jalan DI Panjaitan, Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Bakar Batu, Jalan Ketapang, Jalan Merdeka, Jalan Hang Tuah dan finish di depan Gedung Gonggong Tepilaut.

Kelurahan Air Raja akan meramaikan kegiatan pawai budaya dan mobil hias tersebut. Saat ini, pihak Kelurahan Air Raja sedang menghiasai mobil pik up agar terlihat indah. Pawai pembangunan Kelurahan Air Raja akan menampilkan gambar rumah toko (ruko).

”Alhamdulillah, sekarang sudah 30 persen pengerjaannya,” kata Lurah Air Raja, Husain Alhamid kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (24/10).

Kata dia, untuk membuat gambar ruko yang akan di bawah pawai pembangunan membutuhkan waktu dan desain yang sedikit rumit.

Menurunya, bahan utama yang akan digunakan dari kayu, triplek hingga dilapisi dengan cat dan spanduk. Sehingga dipandang mata terlihat seperti ruko betulan.

Biasanya ruko di bangun di atas tanah, dan berdiam. Tapi, ruko yang dibangun pihak Kelurahan Air Raja akan bergerak selama kegiatan pawai budaya dan mobil hias.

Nanti, lanjut Husain, pihak Kelurahan Air Raja seperti sedang jualan ikan hidup. Yang dijual ikan air tawar. Seperti ikan jenis lele, gabus, mujair sampai dengan ikan bawal.

Selain itu, pihak Kelurahan Air Raja akan menampilkan pencak silat Melayu. Karena sesuai dengan budaya serta tanah Melayu. Seperti instruksi pemerintah, adalah kegiatan pawai budaya dan mobil hias. ”Kita sudah siapkan dari jauh-jauh hari. Intinya, kita siap tampil berbeda dari yang lain,” sebut dia. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here