Kelurahan Batu Hitam Tunggu Tapal Batas

0
448
Pansus B DPRD Natuna rapat kerja bersama Pemkab membahas pemekaran Kelurahan Batu Hitam, kemarin.f-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Pansus B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna mengadakan rapat kerja tentang Pembentukan Kelurahan Batu Hitam yang tidak lama lagi akan diperdakan.

Rapat kerja tersebut membahas kesiapan dari tim panitia pembentukan Kelurahan Batu Hitam tentang batas wilayah dan kesiapan dalam menjalankan roda pemerintahan. ”Kita ingin pembentukan Kelurahan Batu Hitam ini bisa sejalan dan segera disahkan menjadi peraturan daerah yang sesuai dengan mekanisme yang jelas,” ujar Ketua Pansus B DPRD Natuna Eri Marka di ruang Banggar, kemarin.

Baca Juga :  Isdianto Jenguk Nurdin di Polres

Ia menegaskan, kepada Lurah Ranai, Lurah Bandarsyah serta panitia pemekaran pembentukan Kelurahan Batu Hitam, untuk bisa menentukan sikap dan menetapkan tapal batas wilayah yang jelas sesuai dengan peta wilayah pemakaran. Hal ini agar ke depannya tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

”Kita meminta kepada seluruh pihak terkait untuk bisa menetapkan tapal batas yang jelas, dengan diketahui langsung kecamatan. Karena kita tidak ingin ada permasalahan di kemudian hari. Makanya pada pembahasan ini kita meminta kepada tim pembentukan dan kelurahan bisa menghasilkan kesepakatan,” harapnya.

Baca Juga :  Polri, Jaksa dan Mendagri Jadi Pengawas

Ia menambahkan, setelah penetapan itu rampung, pihaknya ingin semua bisa melampirkan secara tertulis. Supaya tidak terjadi kesalahpahaman nantinya. ”Jadi jika telah selesai semuanya kita tinggal menentukan pelaksanaan pengesahan Ranperda menjadi Perda Natuna. Kita juga meminta agar hasil tersebut segera diserahkan ke Pansus B dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama,” tandasnya.

Sementara Ketua Tim Pemekaran pembentukan Kelurahan Batu Hitam, Iskandar DJ mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi kembali dengan Lurah Bandarsyah dan Lurah Ranai untuk bisa menetapkan tapal batas wilayah kelurahan masing-masing. ”Pada intinya kita ingin segalanya bisa lancar tanpa ada kendala maupun permasalahan di kemudian hari,” katanya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here