Kelurahan Batu IX Budayakan Aksi Goro

0
458
WARGA Kelurahan Batu IX melakukan aksi goro di lingkungan masing-masing. F-Istimewa/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Kebersihan sebagian dari iman. Ini yang sudah diterapkan oleh Kelurahan Batu IX terhadap warganya melalui perangkat RT/RW. Setiap libur, perangkat RT/RW mengajak warga untuk melakukan gotong royong (goro) bersama diwilayahnya masing-masing.

”Seminggu sekali warga kita goro di tempatnya masing-masing. Ya, minimal mereka bersihkan di lingkungan rumahnya,” kata Lurah Batu IX, Fery Andana kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (6/5).

Setiap goro, Ketua RT maupun RW akan menyampaikan ke pihak kelurahan melalui grup WhatsApp (WA) Forum RT/RW Kelurahan Batu IX, disertai dengan foto kegiatan. ”Kalau goro bersama, kita adakan bersama Forum RT/RW. Ninimal sekali dalam sebulan,” ucap Fery.

Baca Juga :  Pedagang Bendera Musiman Berburu Rezeki

Menjelang puasa Ramadan, Fery menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kelurahan Batu IX, untuk menjaga kebersihan, guna kenyamanan bersama. Tentunya, dengan lingkungan yang bersih, dapat menambah kenyamanan di lingkungan tempat tinggal. ”Sehingga dalam beribadah nanti, dan melakukan apa pun bentuk aktivitas, akan menjadi lebih baik,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here