Kelurahan KB Punya Mobil Semprotan Disinfektan

0
37

TANJUNGPINANG – Untuk mencegah penyebaran virus korona sering disebut Covid-19 di tengah masyarakat Kota Tanjungpinang, Kelurahan Kampung Bulang (KB) bakal punya mobil semprot disinfektan sendiri.

Program penyemprotan cairan desinfektan gratis nanti, bekerjasama antara Kelurahan Kampung Bulang dengan Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini. Kita akan launching mobil penyemprot cairan desinfektan bersama Polsek Tanjungpinang Timur dan Kecamatan Tanjungpinang Timur,” kata Roni Syaputra, Lurah Kampung Bulang kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (8/10).

Baca Juga :  Bright PLN Jamin Listrik di Pulau Bintan Aman

Mobil penyemprot cairan disinfektan yang digunakan nanti, kata Roni, mobil operasional milik Kelurahan Kampung Bulang. Karena mobil dinas Kelurahan Kampung Bulang, jenis pickup.

Mobil pickup itu, nantinya akan dimodifikasi dan akan diberikan tangki air. Sehingga, tangki yang berukuran sedang nanti bisa menampung cairan desinfektan.

Selain tangki, mobil pickup akan dilengkapi dengan pipa dan selang hingga pompa. Supaya cairan desinfektan berada di dalam tangki air, bisa mengalir dari pipa maupun selang, hingga mengeluar kabut cairan tersebut.

Baca Juga :  Awas... Ada Pungli di Gas Subsidi

“Semua ini, inovasi kami. Ini hasil perbincangan kita dengan Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Polsek Tanjungpinang Timur melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Bulang,” ucap dia.

Nanti, lanjut dia, mobil penyemprot desinfektan bisa beroperasi hingga dibawa ke mana saja.

Bisa jadi, mobil penyemprot desinfektan beroperasi hingga menyemprot di tempat rumah ibadah seperti Surau maupun Masjid.

Tapi, tidak menutup kemungkinan mobil desinfektan akan masuk ke kawasan kampung perumahan masyarakat di lingkungan Kelurahan Kampung Bulang.

Kemudian, mobil penyemprot desinfektan bisa digunakan hingga dioperasikan oleh pihak kelurahan lainnya, berada di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur yang membutuhkan.

Baca Juga :  Warga TPA Tersenyum, Segera Nikmati Listrik

Baik itu, pihak Kelurahan Melayu Kota Piring, Kelurahan Air Raja, Kelurahan Pinang Kencana dan Kelurahan Batu IX.

“Kita akan gratis-kan (semprot disinfektan, red),” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here