Kelurahan Kota Target Juara Umum

0
230
Pelaksaan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Tanjungpinang Kota resmi ditutup Kamis (6/2) malam kemarin.

PINANG – Pelaksaan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Tanjungpinang Kota resmi ditutup Kamis (6/2) malam kemarin. Perhelatan MTQ tingkat Tanjungpinang Kota itu, mengangkat tema “Jadikan MTQ sebagai Momentum untuk membentuk manusia yang quarani dan berakhlak mulia,”. Dari seluruh Rukun Warga yang ada, terdopat ini 54 peserta ikut dalam perlombaan yang digelar setiap tahun di Provinsi Kepri ini.

Lurah Tanjungpinang Kota Said M Ilmin menyampaikan, MTQ tingkat Kelurahan Tanjungpinang Kota, Tahun 2020 ini diikuti 54 peserta yang terdiri dari cabang Tartil dan Tilawah mulai dari tingkat anak usia Sekolah Dasar, Remaja  sampai Dewasa.

“Dari peserta yang ikut, berhasil mengutuskan delapan khafilah, untuk mengikuti perhelatan di tingkat MTQ kecamatan,”jelas Said M Ilmin kepada Tanjungpinang Pos, Jumat kemarin.

Said bertekat perhetalan MTQ 2020 ini, khafilah asal Kelurahan Tanjungpinang Kota mampu keluar sebagai peserta terbaik, paling tidak juara umum untuk di tingkat Kecamatan se Kota Tanjungpinang.

“Harapannya di tahun ini kelurahan dan perwakilan peserta kami, menjadi khafilah juara umum di tingkat Kecamatan bahkan sampai Provinsi,”harapnya.

Said menceritakan, perhelatan MTQ tahun 2020 ini, Kelurahan Tanjungpinang Kota ini digelar sepenuhnya di halaman Kantor Lurah karena didukung kondisi yang sudah memungkinkan. Biasanya, sejak tahun 2017-2019, pelaksanaan MTQ biasa dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Al Hikmah.

“Meskipun jumlah peserta terbatas, karena keluarahan ini mayoritas tionghoa, namun antusias peserta sangat tinggi, bahkan warga kami saling mensupor,”tutupnya demikian.  (Ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here