Kelurahan Mulai Bersiap Hadapi MTQ Kecamatan

0
1501
ASTAKA: Astaka MTQ Kecamatan Meral di Masjid Al Mubarak Meral pada tahun lalu. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Masing-masing Kelurahan di Karimun mulai mempersiapkan Qari dan Qariah untuk jadi kafilah mewakili Kelurahan.Pada pelaksanan Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Karimun yang dijadwalkan pada bulan Maret.

”Kami sedang menyiapkan anak-anak untuk kafilah Kelurahan Meral Kota, semua cabang akan diikuti dan kami berdayakan anak anak lokal atau mereka yang berdiam di Karimun,” kata Ustad Mauludin di Masjid Al Mubaraq, Meral, Jumat (3/2).

Ia mengatakan, ada sedikit kesulitan mencari qari dan qariah dari setiap masjid dan surau, karena minimnya guru mengaji yang bisa mendidik anak untuk jadi qari maupun qariah.

Sehingga tidak jarang ustad bisa mengajar sampai di beberapa masjid, sementara jadwal belajar umumnya selepas Salat Magrib.

Ia berharap peran orang tua mendorong anaknya untuk belajar mengaji. Orang tua sebisa mungkin mengantar anaknya, ke tempat pengajian atau Masjid terdekat untuk didik mengaji.

Beberapa waktu lalu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan sedang mengkaji syarat untuk naik kelas siswa yang beragama Islam. Salah satunya adalah, harus bisa mengaji, baru bisa naik kelas. Hal itu ia lakukan untuk menjadikan generasi Karimun yang paham dan tahu membaca Alquran. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here