Kemarau, Bupati Awasi Harga Pangan

0
377
BUPATI Bintan H Apri Sujadi mengecek daftar harga bahan pokok, ketika mengadakan rapat terbatas pengawasan sembako dengan Sekda, Asisten Pemerintah dan OPD terkait, kemarin.
Kepala daerah Kabupaten Bintan tak hanya menangani kabut asap dan penanganan Karhutla, dengan mendirikan posko siaga bencana, pada musim kemarau ini. Bupati Bintan H Apri Sujadi meminta OPD terkait agar mengawasi harga pangan di pasaran.

BINTAN – Bupati Bintan H Apri Sujadi menjelaskan, musim kemarau saat ini, cukup banyak menimbulkan dampak. Tidak hanya kondisi alam di Bintan yang terkena dampak. Tapi, kemarau di daerah lain juga berpengaruh terhadap harga pangan di pasaran. Karena, beberapa komoditi di daerah luar terancam gagal panen.

Baca Juga :  OPD Berkomitmen Menyiapkan Ruang Laktasi, Tinggal dari Swasta

”Seberapa besar dampak dari kemarau ini, harus diantisipasi. Terutama terhadap lonjakan kenaikan harga pangan yang cukup signifikan,” kata H Apri Sujadi, usai mengadakan rapat terbatas dengan Sekda Adi Prihantara, Asisten I Setdakab Mohd Setioso, dan sejumlah pimpinan OPD, kemarin.

Musim kemarau ini, lanjut bupati, bakal berimbas akibat berkurangnya pasokan sumber pangan, dari daerah pemasok. Tidak menutup kemungkinan, beberapa komoditi akan terjadi kenaikan harga pangan di pasaran.

”Untuk itu, perlu antisipasi kelancaran arus stok pangan. Agar harga pangan tidak naik signifikan,” tegasnya. Jika terjadi kenaikan harga, kata H Apri Sujadi, akan berakibat pada kenaikan inflasi. ( YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here