Kemarau, PMI Kepri Bagi-bagi Air

0
53
WAKIL Gubernur Kepri H Isdianto saat membagi-bagikan air di Sei Enam, Kijang-Bintan, Selasa (19/3). f-istimewa/humas pemprov kepri

BINTAN – Melihat kondisi masyarakat di Tanjungpinang dan Bintan yang mengalami kesulitan air bersih karena dilanda kemarau panjang, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepri mengambil inisiatif dengan membagi-bagikan air bersih kepada masyarakat.

Kegiatan bagi-bagi air bersih oleh PMI Kepri ini dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kepri H. Isdianto yang juga Wakil Gubernur Kepri, Selasa (19/3) di Sei Enam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Isdianto mengatakan bahwa aksi bagi-bagi air bersih tersebut akan dilakukan setiap hari selama masyarakat masih membutuhkan air, atau kondisi kekurangan air bersih belum teratasi.

”Insya Allah ini akan kita lakukan setiap hari di Tanjungpinang dan Bintan. Hari ini kita fokus di Bintan begitu juga besok. Kita harap apa yang kita lakukan ini bisa membantu masyarakat di sini yang memang butuh air bersih,” kata Isdianto. Kegiatan sosial PMI Kepri di Bintan ini bekerjasama dengan PMI Bintan.

Pada kesempatan int, tampak masyarakat berbondong-bondong mengeluarkan berbagai jenis tempat air seperti drum, ember, bak air dan sebagainya.

Isdianto juga sempat menanyai masyarakat dengan kondisi krisis air saat ini, cara mereka mendapatkan air bersih. Rata-rata masyarakat mengambilnya dari tempat yang agak jauh, atau dari sumur umum yang ada dengan sistem antre.

”Beberapa daerah di Tanjungpinang juga kita lihat sudah banyak masyarakat yang mengeluh susah dapat air bersih. Makanya, kita akan melakukan operasi bagi-bagi air ini setiap hari dimulai hari ini, termasuk di Tanjungpinang. Pokoknya tim PMI akan keliling terus,” ujar Isdianto.

Beberapa pengurus PMI Kepri ikut serta mendampingi dalam kesempatan ini, diantaranya Rumzi Tahir dan lainnya. (mas/ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here