Kemarin Panas, Sekarang Iis Dahlia

0
325
IIS Dahlia

LAGOI – Sebanyak 250 peserta Tour De Bintan kategori Grand Fondo mengikuti kualifikasi sebelum laga utama pada Sabtu (4/3) hari ini. Peserta tersebut mengikuti pacuan sepanjang 17 kilometer di kawasan Lagoi Bay.

Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Bintan yang memantau langsung jalannya kualifikasi tersebut mengatakan jika pada Jumat (3/3) siang pukul 14.00 WIB, peserta kategori Grand Fondo sejauh 140 kilometer wajib mengikuti kualifikasi tersebut.

”Siang ini 17 kilometer untuk kualifikasi, besok akan melanjutkan etape 140 kilometer mengelilingi Bintan yang dimulai dari Simpang Lagoi,” terangnya.

Ia mengatakan, pada kualifikasi yang dilakukan hingga pukul 17.00 WIB akan diketahui hasilnya pada pukul 18.00 WIB. Hasil tersebut akan menentukan garis start pada kategori Grand Fondo.

”Peserta 250 orang dan dari 42 negara yang ikut kualifikasi ini,” tambahnya.

Sementara itu, Adit salah seorang peserta kualifikasi Grand Fondo mengatakan, pacuan di jarak 17 kilometer ini cukup melelahkan dan menantang.

”Cuaca panas dan saya memacu lebih cepat agar catatan waktu singkat. Cukup melelahkan lah, tetapi paling tidak ini untuk pemanasan besok,” katanya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, persiapan Tour de Bintan sudah rampung. Lomba balap sepeda internasional Tour de Bintan 2017 akan dibuka secara resmi oleh MenPAN-RB H Asman Abnur, Sabtu (4/3) pagi ini.

Peserta akan memulai balapan dari Simpang Lagoi, pada etape pertama ini. Untuk kelas grand fondo classic akan berlomba menuju pantai Trikora, Kijang, Tirta Madu, Toapaya, Lintas Barat, Bintan Buyu dan kembali ke Simpang Lagoi.

”Untuk pembukaan, kita juga mendatangkan artis Iis Dahlia. Untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Bintan. Untuk pelepasan balapan sepeda ini, dibuka Pak Menteri dan direncanakan dihadiri Gubernur Kepri H Nurdin Basirun,” kata Apri Sujadi.
(aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here