Kembali Dianggarkan Rp4,8 Miliar

0
44

Pembangunan SMAN 5 Karimun Berlanjut Tiap Tahun

Setelah menganggarkan pembangunan SMAN 5 Karimun tahun 2018 sebesar Rp9,6 miliar, tahun 2019 ini kembali dianggarkan Rp4,8 miliar untuk melanjutkan pembangunan sekolah itu.

KARIMUN – PEMBANGUNAN sekolah ini tidak pernah berhenti selama dua tahun ini. Jika dilihat dari anggarannya, maka dalam dua tahun ini sudah Rp14,5 miliar yang dikucurkan untuk sekolah ini.

Tahun 2018 lalu, ada empat sekolah yang dibangun Pemprov Kepri yakni 2 unit SMA dan 1 unit SD di Batam serta 1 unit SMA di Karimun.

Adapun SMAN 5 akan dibangun di Karimun, SMAN di Batuaji dan SMAN di Tanjungriau Sekupang serta SD di Batuaji. Total anggaran untuk pembangunan SMAN 5 Karimun Rp 9,6 miliar.

Anggaran untuk pembangunan SMAN di Batuaji hanya Rp4 miliar, anggaran pembangunan SMAN di Tanjungriau hanya Rp3 miliar serta anggaran pembangunan SDN di Batuaji-Batam hanya Rp 2,5 miliar.

SMAN 5 Karimun akan dibangun 9 lokal dalam satu gedung tiga lantai. SMAN Batuaji dibangun delapan gedung, SMAN Tanjungriau 6 lokal dan SDN Batuaji 6 lokal.

SMAN 5 Karimun yang telah selesai dibangun tahap pertama telah diresmikan, Sabtu (9/3). Pengoperasian sekolah baru ini dilakukan oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Menurut Nurdin, sekolah itu dibangun di atas lahan seluas 18.030 meter persegi dan dibangun dengan anggaran 2018 Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Hal yang sama juga dikatakan Sekda Provinsi Kepri Arief Fadillah yang juga hadir juga hadir di peresmian sekolah tersebut, lokasi SMAN 5 Karimun yang berada di Kecamatan Tebing Karimun ini dibangun secara bertahap.

”Pada tahun anggaran 2019 akan dilanjutkan dengan pembangunan tahap kedua dengan pagu anggaran sebesar Rp4,8 milir untuk membangun 9 Ruang Kelas Baru (RKB),” sebut Sekda.

Rangkaian peresmian SMAN 5 itu juga diselaraskan dengan peresmian proyek dari 2 OPD lainnya di Pemprov Kepri yakni dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri yaitu peresmian Pasar Teluk Uma dan juga Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here