Kembali Pawai Budaya & Mobil Hias Digelar Digelar

0
229
Suasana pawai budaya digelar pemerintah daerah di kawasan Tepilaut Tanjungpinang, tahun lalu. f-suahrdi/TANJUNGPINANG POS

Pemerintah KotaTanjungpinang kembali menggelar pawai budaya dan pawai mobil hias. Rencananya, akan digelar 27 Oktober mendatang. Ini sesuai surat edaran Walikota Tanjungpinang Nomor 003.3/1086/1.1.01/2018, tentang pelaksanaan pawai budaya dan mobil hias.

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang H Syahrul, mengatakan pawai budaya dan mobil hias akan melibatkan banyak pihak. Seperti unsur pendidikan, unsur pemerintah, paguyuban dan unsur masyarakat.

Untuk unsur pendidikan, akan diikuti oleh peserta didik TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta. Dengan persyaratan, untuk peserta dari TK jumlah peserta 25 orang per sekolah, SD/MI sebanyak 50 orang per sekolah, SMP/MTs sebanyak 75 orang per sekolah dan SMA/SMK/MA sebanyak 75 orang per sekolah.

Untuk unsur pemerintah dan masyarakat maksimal 150 orang. Siswa, pelajar dan pemerintahan dapat menampilkan kostum keragaman budaya Indonesia. Untuk paguyuban sendiri diharapkan untuk menampilkan kostum daerah asal atau ciri khas paguyuban. Setiap peserta pawai budaya tersebut diwajibkan untuk menyediakan sinopsis singkat untuk dibacakan pada saat melintasi panggung kehormatan di Gedung Gonggong dan. Bagi pesertai disediakan waktu untuk atraksi atau display selama 2 menit.

Pawai budaya dilaksanakan pada pukul 07.00. Starnya di Jalan Merdeka dan finish di Gedung Gonggong. Untuk pawai mobil hias diikuti oleh OPD Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, unsur FKPD, instansi vertikal, BUMN/BUMD, perbankan, Kecamatan dan Kelurahan. Dengan kriteria, ketinggian mobil hias yaitu 3,5 meter dan lebar 2,5 meter.

Mobil hias juga mengangkat tema tentang budaya yang berhubungan dengan tupoksi. Pawai mobil hias akan dilaksanakan pada pukul 07.00, WIB. Mulai start di terminal Sungai Carang, Jalan D.I Panjaitan, Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Bakar Batu, Jalan Ketapang, Jalan Merdeka, Jalan Hang Tuah dan finis di Gedung Gonggong. ”Kita harapkan masyarakat kita mempersiapkan diri. Sudah dikoordinasi dengan para lurah,” ujarnya.

Untuk pendaftaran sudah dapat dilakukan. Pawai budaya dapat menghubungi Sumarlini (0812 616 4235) dan pawai mobil hias Agung (0812 706 8282). (ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here