Kembalikan Mobdin, Ahmad Dani Ambil Tunjangan Transportasi

0
600
BERDIRI: Waka II DPRD Tanjungpinang, Ahmad Dani berdiri disamping mobil dinas miliknya, belum lama ini.f-tunas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Ahmad Dani mengembalikan mobil dinas (Mobdin) dan memilih mendapatkan tunjangan transportasi.

Sesuai ketetapan, tunjangan transportasi anggota DPRD Tanjungpinang, senilai Rp 14,4 juta sebelum di potong pajak.

Dani menuturkan, alasan mengembalikan karena kondisi mobil Honda Civic keluaran 2010 sudah tidak layak pakai. Ia menilai standar sentimeter kubik (cc) kendaraan juga tidak sesuai. Secara aturan harusnya 2.200 yang dipakainya kini 1.800 cc.

Untuk diketahui, mobil dinas yang di pakai Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga juga sama. Honda Civic tahun 2010 dan cc 1.800.

Baca Juga :  Atal Depari Tunjuk Auri Jadi Ketua Panitia Hari Pers 2020

“Kondisi mesin mobil saya sudah rusak jadi sejak November 2017 kemarin saya kembalikan. Meminta mobil diganti yang bagus dan sesuai spek,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (6/2) kemarin.

Ia menilai, mengembalikan kendaraan dan mengambil tunjangan transportasi tidak menyalahi aturan. “Asalkan saya jangan memakai mobil dinas dan mengambil tunjangan transportasi, ini salah,” ucapnya yakin.

Ditambahkannya, ia baru akan menggunakan mobil dinas, setelah Pemko membeli yang baru. Diakuinya di APBD Murni 2018 tidak dialokasikan dan berharap di APBD Perubahan mendatang.

Baca Juga :  Koruptor Ciut, Kembalikan Uang Rp2 Miliar

Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno mengaku memilih menggunakan kendaraan dinas, meskipun selama ini tidak menggunakan.

Kendaraan yang dipakai nantinya, mobil yang di beli 2015 lalu. Kini kendaraan masih berada di Sekretariat Pemko Tanjungpinang. “Saya akan pakai kendaraan itu, sekarang masih di pakai di Sekretariat Pemko,” tuturnya.

Terkait sikap Dani yang memilih mengembalikan kendaraan, Suparno tak ingin banyak berkomentar. “Kalau tak salah kami sepakat untuk tetap menggunakan kendaraan dinas, tapi kalau Pak Dani kembalikan saya juga belum tahun,” paparnya singkat. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here