Kembangkan Pertanian di Bintan

0
539
ANGKUT BENGKUANG: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengangkut bengkuang hasil pertanian petani Tembeling Bintan, Senin (4/9) usai mengukuhkan pengurus TP-PKK Provinsi Kepri. f-mazpram/humas pemprov kepri

Gubernur Kukuhkan TP-PKK di Kebun

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengembangkan lokasi pertanian di Bintan. Gubernur juga mengajak pengurus TP-PKK Kepri untuk ikut berkebun.

BINTAN – NURDIN mengajak pengurus Tim Penggerak PKK Kepri merealisasikan program kerjanya menjadi nyata. Salah satunya sandang dan pangan keluarga. Berkebun menjadi pilihan yang paling pas. Ia melihat di Bintan ada potensi yang harus dikembangkan. Sumbangsih PKK juga besar di sini dalam mewujudkan salah satu program nya yakni program sandang pangan keluarga.

Lebih dekat ke perkebunan yang kita miliki ini, harus dimanfaatkan. ”Untuk itu saya minta jajaran PKK untuk ikut mengelola perkebunan ini,” kata Nurdin saat mengukuhkan TP-PKK Provinsi Kepri sisa masa bhakti 2016-2021 di UPTD Balai Benih Induk Pertanian Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri di Jalan Raya Tembeling, Kelurahan Toapaya Asri, Bintan, Senin (4/9).

Pengukuhan tersebut dipusatkan Gubernur Nurdin di lahan pertanian milik Pemprov Kepri. Nurdin berharap pelantikan dengan tempat khusus ini menjadikan TP-PKK lebih menyalurkan kegiatan-kegiatan nyata di lapangan yang dapat memberikan dampak positif langsung bagi masyarakat.

Nurdin menegaskan jabatan yang ada saat ini bukan hanya pemberian semata. Namun merupakan amanah yang berisikan tanggungjawab yang harus dilaksanakan. ”Jaga amanah yang diberikan saat ini. Pengabdian yang diberikan ini tentu dapat membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan masyarakat,” ujar Nurdin.

Sebanyak 40 orang pengurus TP-PKK Provinsi Kepri dikukuhkan Gubernur berdasarkan surat Keputusan Nomor: 795 Tahun 2017 tentang Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kepri sisa masa bhakti 2016-2021.

Adapun dalam kepengurusan tersebut terdiri dari 4 orang wakil ketua, 1 orang sekretaris, 3 orang wakil sekretaris, 1 orang bendahara dan 2 orang wakil bendahara. Keanggotaan sendiri rerdiri dari 4 Pokja yakni Pokja 1 beranggotakan 8 orang, Pokja 2 beranggotakan 8 orang, Pokja 3 beranggotakan 7 orang dan Pokja 4 beranggotakan 7 orang.

Dalam pada itu Penasehat TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun mengatakan, pengukuhan kepengurusan TP-PKK yang baru ini terdiri dari anggota baru dan lama, diharapkan dengan perpaduan kedua nya tersebut membuat PKK Menjadi semakin solid lagi. ”Perpaduan anggota baru maupun yang lama menjadikan PKK solid, karena anggota lama diharapkan pengalamannya yang dimiliki dapat menjadi modal untuk menata kelembagaan ini menjadi lebih baik lagi dan untuk anggota baru diharapkan angin segarnya dalam memberikan inovasi dan kreasi dalam tubuh PKK,” ujar Istri Gubernur Kepri tersebut.

Noorlizah mengaku bangga dengan inisiatif yang datang dari PKK mengadakan kegiatan pengukuhan di perkebunan milik Dinas ketahanan Pangan. Biasanya kegiatan-kegiatan seperti ini diselenggarakan di gedung maupun hotel. Inisiatif lokasi pengukuhan ini memang datang dari Pembina TP PKK Kepri, Gubernur Nurdin.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here