Kembangkan Wisata, Warga Minta Perahu

0
610
SAMPAN: Salah satu warga saat berkeliling menaiki sampan di Bendungan Tapau belum lama ini. f-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – Warga Desa Air Lengit Kecamatan Bunguran Tengah berharap ada tambahan jumlah perahu di Bendungan Tapau guna menggerakkan potensi wisata yang ada. Ketua Karang Taruna Desa Air lengit Marikin mengatakan, keberadaan perahu memiliki peranan penting dalam upaya mengembangkan pariwisata di bendungan tersebut. Perahu bisa dijadikan alat memobilisasi bagi wisatawan, untuk menjelajahi bendungan yang luasnya sejauh mata memandang itu.

Menurutnya, belakangan ini jumlah kunjungan wisman lokal semakin bertambah yang datang. Tujuan wisatawan rata-rata, hendak menikmati keindahan bendungan yang berada di setiap sisinya. ”Kami ingin ada tambahan perahu. Perahu yang ada sekarang tidak bisa mencover permintaan pengunjung untuk mengelilingi bendungan,” kata Marikin di Ranai, Senin (28/8).

Baca Juga :  PT ITDC Carikan Investor Pariwisata

Saat ini, perahu yang tersedia hanya dua unit. Perahu itu berupa perahu tradisional, dengan penggerak tenaga manusia (dayung) yang diadakan melalui swadaya warga. ”Sekarang baru dua perahu, itu gotong-royong warga yang membuatnya dan ukurannya masih relatif kecil. Kami perlu tambahan yang kapasitasnya lebih besar,” ungkapnya.

Ia berharap, obyek wisata yang paling unggul di kecamatan Bunguran Tengah itu bisa segera bangkit sehingga bermanfaat bagi masyarakat.
”Itu harapan kami. Kalau kawasan wisata itu bisa dijalanakan, saya yakin pasti ramai,” ujarnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here