Kemen PUPR Tingkatkan Jalan ke Jembatan Barelang

0
124
Jembatan Barelang yang menjadi ikon pariwisata Batam.

BATAM – Pengembangan infrastruktur Batam terus dilakukan, di antaranya jalan menuju Jembatan Barelang. Tahun ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) kembali menambah satu kilometer.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber DayaAir (DBM SDA) KotaBatam Yumasnur menyebutkan, KemenPUPR akan terus melanjutkan pembangunan jalan lintas Barelang setiap tahun.

”Pengerjaan tahun ini sedang berproses, lagi kerja di lapangan. Walau dalam suasana begini (Pandemi Covid-19, red) pekerjaan, seperti dari pemerintah pusat ini masih ada,” kata Yumasnur.

Dikatakan, Pemko Batam terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Dalam praktiknya pada setiap Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nasional, termasuk memperjuangkan program-program lain guna mendukung pengembangan wilayah Batam.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemko Desak Bangun BLK

Untuk yang ke arah Barelang ini, salah satunya mengembangkan pariwisata ke depan. ”Kedua, wilayah Rempang Galang ke depan kan akan mau dikembangkan, tentunya harus ditunjang dengan infrastruktur yang baik, sekarang sedang dikerjakan bertahap,” papar dia.

Selain jalan tersebut, sejatinya pihaknya telah mengajukan pengembangan jalan yang menghubungkan Sekupang dan Batuaji akan tetapi belum bisa dikerjakan tahun ini.

Program pemerintah pusat yang juga kini sedang dikerjakan di Batam yakni pembangunan pelintas air. Yumasnur mengungkapkan ada enam pelintas air yang pengerjaannya pada tahap akhir (finishing).

Baca Juga :  HM Rudi Dinobatkan Walikota Terbaik 2019

”Alhamdulilah pengerjaan pelintas air lancar dan bahkan cepat, batas akhir kan Desember sekarang malah sudah mau finishing,” ujar dia.

Adapun titik pelintas air tersebut yakni di dekat Simpang Panbil, di sekitar Simpang Tobing Batuaji, dekat Taman Makam Pahlawan Batuaji, Putri Tujuh Sagulung, serta dua pelintas air di Jalan Lintas Barelang.

”Secara prinsip pusat akan tetap membantu, komunikasi akan tetap kami lakukan,” pungkasnya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here